Olahraga

Persindra Reborn, Momen Kebangkitan Kembali Sepak Bola Indramayu

Senin, 07 Juni 2021 - 10:22 | 142.28k
Tim sepak bola Persindra Indramayu. (FOTO: Dokumentasi Persindra)
Tim sepak bola Persindra Indramayu. (FOTO: Dokumentasi Persindra)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Tim Persindra Indramayu semakin melakukan pembenahan, demi mengharumkan kembali nama Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dalam dunia olahraga sepak bola. Salah satunya adalah dengan mengusung tagline 'Persindra Reborn'.

Pembina Yayasan Persindra, Ono Surono, mengatakan, Persindra Reborn merupakan momen kebangkitan kembali tim kesebelasan Indramayu, setelah tiga tahun terakhir mengalami keterpurukan. Dengan diluncurkannya tagline tersebut pada tanggal 6 Juni 2021, bertepatan dengan tanggal kelahiran Sang Proklamator, Ir Soekarno.

"Dalam tiga tahun terakhir menjadi momen keterpurukan Persindra, sehingga perlu adanya pelecut semangat dalam membangkitkan kembali Persindra. Dan bertepatan dengan tanggal lahirnya Bung Karno, makanya kita buat tagline Persindra Reborn atau terlahir kembali," jelasnya, Minggu (6/6/2021).

Ono Surono melanjutkan, seleksi calon pemain Persindra U-21 dilakukan untuk persiapam Liga 3 level 2 yang akan berlangsung sekitar Agustus 2021 mendatang. Seleksi U-21 yang diikuti oleh 280 calon pemain ini merupakan awal kebangkitan Persindra Indramayu yang terlahir kembali.

Persindra Seleksi 270 Pemain

Seperti diketahui, guna menghadapi kompetisi Liga 3 level 2, tim yang terlahir tahun 1966 tersebut melakukan seleksi pemain secara ketat yang dipimpin langsung oleh Pelatih Persindra, Rici Vauzi.

Manager Persindra, Iis Isya Permana, menjelaskan, ada sebanyak 270 pemain yang merupakan asli putra daerah yang diseleksi. Bahkan ada juga beberapa pemain dari luar Indramayu, yang sudah banyak menawarkan diri untuk bergabung bersama Tim Persindra termasuk dari luar Jawa.

"Mungkin minggu depan akan dilakukan selesksi terhadap pemain dari luar daerah termasuk luar jawa," ujarnya.

Ia menyampaikan, seleksi yang dilakukan Persindra Indramayusaat ini dengan sistem uji tanding. Mereka dipantau kemampuan masing-masing dalam mengolah si kulit bundar untuk mengambil sekitar 35 calon pemain terbaik. "Nanti akan kita umumkan siapa saja yang terpilih," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES