Peristiwa Internasional

Anak Kedua Pangeran Harry-Meghan Markel Diberi Nama Lili

Senin, 07 Juni 2021 - 07:18 | 47.69k
Duke dan Duchess of Sussex telah mengumumkan kelahiran anak kedua mereka, seorang bayi perempuan.(FOTO :BBC/Reuters)
Duke dan Duchess of Sussex telah mengumumkan kelahiran anak kedua mereka, seorang bayi perempuan.(FOTO :BBC/Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anak kedua pasangan Pangeran Harry - Meghan Markel telah lahir. Bayi perempuan itu lahir di sebuah rumah sakit di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. Bayi ini diberi nama Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor.

Putri mereka itu lahir hari Jumat (4/6/2021). Dalam sebuah pernyataan disebutkan baik ibu maupun bayi perempuan itu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Dilansir BBC, pasangan itu mengatakan mereka menamai anak kedua mereka Lilibet mengambil nama panggilan Keluarga Kerajaan untuk Ratu, nenek buyut bayi itu.

"Sedangkan nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati "mendiang nenek tercinta" (Putri Diana), The Princess of Wales," kata pernyataan itu.

Lilibet lahir pada pukul 11:40 waktu setempat 19:40 BST, dengan berat 7 lbs 11 oz dan sekarang sudah "menetap di rumah".

Dia adalah cicit ke-11 Ratu Elizabeth II dan berada di urutan ke 8 pewaris takhta.

harry bPasangan itu, berfoto di sini bersama putra mereka Archie, mengumumkan bahwa mereka mengharapkan anak kedua mereka di bulan Februari.(FOTO : BBC/Misan Harriman/Duke sand Duchess of Sussex)

Dalam pesan terima kasih di situs web Archewell pasangan itu, mereka berkata: "Pada tanggal 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili.

"Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia.

"Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami."

Pangeran Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018 dalam sebuah upacara di Kastil Windsor dan menyambut anak pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, setahun kemudian.

Mereka berhenti dari peran mereka sebagai bangsawan pekerja senior pada Maret 2020 dan sekarang tinggal di California.

Pernyataan pasangan itu mengatakan dengan "sangat gembira" bahwa mereka menyambut Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor ke dunia.

"Duke dan Duchess berterima kasih atas harapan dan doa hangat anda saat mereka menikmati waktu istimewa ini sebagai sebuah keluarga."

Anak kedua pasangan Pangeran Harry - Meghan Markel itu lahir di sebuah rumah sakit di Santa Barbara, California, Amerika Serikat dan diberi nama Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES