News Commerce Indonesia Bangkit

Kampung Nila, Surganya Pemancing dan Spot Selfi di Probolinggo

Senin, 07 Juni 2021 - 05:05 | 124.90k
Program Kampung Nila bertujuan mengubah kawasan kumuh menjadi kawasan yang bersih dan sehat. (Foto-foto: Kampung Nila for TIMES Indonesia)
Program Kampung Nila bertujuan mengubah kawasan kumuh menjadi kawasan yang bersih dan sehat. (Foto-foto: Kampung Nila for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Buat kalian yang hobi memancing, Kampung Nila menyuguhkan spot mancing antimainstream. Kampung yang berada di Jalan Anggrek RT 07/RW07 (JLU) Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo, ini menjadi surganya para pemancing.

Kampung Nila 2

Disebut Kampung Nila, karena di sungai yang membelah kawasan tersebut terdapat sejumlah ikan nila. Kampung ini dibentuk melalui Program Kotaku yang melibatkan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) setempat.

Tak hanya itu, untuk memikat dan memanjakan pengunjung, Kampung Nila juga menyuguhkan spot selfie.

“Buat kalian yang tidak hobi mancing, tidak perlu risau karena Kampung Nila menyuguhkan juga spot selfi yang hits dan kece ala selebgram,” kata Luvina Antika Sari, Warga Kampung Nila.

Kampung Nila 3

Kampung Nila merupakan bagian dari upaya untuk memaksimalkan daerah yang sebelumnya dianggap kumuh menjadi daerah potensial, khususnya di bidang wisata.

Dengan adanya program ini diharapkan bisa memberdayakan masyarakat sekitar menjadi suatu kampung tematik. Dengan demikian keberadaannya  dapat memberikan peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

“Kami terus maksimalkan potensi Kampung Nila ini. Dengan harapan menarik para wisatawan datang ke Probolinggo. Termasuk akan kami tambah sejumlah fasilitas penunjang,” kata Luvina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES