News Commerce Indonesia Bangkit

Sukses Tekuni Usaha Rengginang di Kota Probolinggo

Senin, 07 Juni 2021 - 04:31 | 123.69k
Rengginang hasil olahan UKM Barokah Probolinggo dalam kemasaan 100 gram. (Foto-foto: UKM Barokah for TIMES Indonesia)
Rengginang hasil olahan UKM Barokah Probolinggo dalam kemasaan 100 gram. (Foto-foto: UKM Barokah for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Satu lagi produk makanan kecil oleh-oleh khas  Kota Probolinggo, yakni rengginang Barokah. Dipandegani Misnalem/Mas Barokah, oleh-oleh ini menjadi ciri khas UKM. Padahal Misnalen jebolan Sekolah Dasar.

Rengginang 2

Tapi kaena ketekunannya, produk olahan ini semakin berkembang. "Tidak hanya rengginang rasa terasi yang telah umum selama ini, namun kami mengembangkannya dengan beragam rasa misalnya rasa ikan tengiri dan cumi," katanya. Ditekuni mulai tahun 2007, UKM Rengginang Barokah yang beralamatkan di Jalan Cokro Aminoto Gg. 8 No. 161 Kanigaran Kota Probolinggo ini.

Selain membuat olahan khas UKM, rengginang,  outlet Barokah juga menyediakan oleh-oleh khas lainnya dari kota Probolinggo. "Jadi tak perlu bingung mencari oleh-oleh khas Probolinggo. Mampir saja langsung ke outlet  Rengginang Barokah di Jl. Cokro Aminoto Gg. 8 No. 161 Kanigaran Kota Probolinggo," tegas Misnalem yang biasa disapa Mas Barokah ini.

Rengginang 3

Misnalem sendiri hanya Memproduksi rengginang Barokah  Secara Tradisional Dan ia adalah generasi ke 2 Sejak Tahun 1982. Awalnya memang hanya diproduksi dengan rasa terasi. Namun seiring berkembangnya waktu dan keinginan konsumen,  kini mulai dengan berbagai rasa seperti Ikan dan cumi.

Selain dipasarkan ke luar kota, seperti Surabaya, Sidoarjo, dMalang dan lainnya, kini Misnalen juga membuat Toko market llace seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia yang diberi nama diberi nama oleh oleh Barokah Probolinggo.

Meskipun dimasa pandemi, tak menyurutkan upaya Misnalem dalam mengembangkan usaha produksi makanan khas Probolinggo, rengginang,  dimana ia selalu semangat dengan slogan UKM Lokal Tak Gentar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES