News Commerce Indonesia Bangkit

Jasuke Mozarella Dapur ABC Probolinggo, Jagung Penggugah Selera Kaum Milenal

Senin, 07 Juni 2021 - 04:02 | 186.01k
Jasuke Mozarella produksi Dapur ABC Probolinggo. (Foto-foto: Dapur ABC for TIMES Indonesia)
Jasuke Mozarella produksi Dapur ABC Probolinggo. (Foto-foto: Dapur ABC for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Di tangan Ayu, pemilik Dapur ABC Probolinggo, jagung rebus yang mulai tersingkirkan dengan camilan kekinian, disulap menjadi makanan penggugah selera kaum milenal.

Ayu menciptakan olahan baru dari jagung rebus bernama Jasuke Mozarella. Jazuke merupakan kepanjangan jagung, susu, dan keju.

“Camilan olahan ciptaan kami ini merupakan cara baru makan jagung rebus dengan sensasi molornya keju Mozarella,” kata Ayu. 

Jasuke Mozarella 2Salad buah gift Dapur ABC.

Dari camilan jagung rebus ini, oleh Ayu dijadikan sebagai lahan bisnisnya. Dia menceritakan, bisnis camilan jagung rebus ini berawal tahun 2016.

“Dapur ABC yang saat itu masih bernama Kedai ABC menjual Jasuke di kampung halaman kami Desa Sebaung, Kecamatan Gending,” ujar Ayu.

Namun, pada tahun 2018 Ayu mencoba peruntungannya dengan pindah tempat menuju Kota Probolinggo. “Dengan tekad dan modal minim, kami mencoba peruntungan kuliner di Kota Probolinggo,” kata Ayu.

Saat itu Ayu hanya punya satu tujuan, kepindahannya dari desa ke Kota Probolinggo adalah untuk lebih mengenalkan produknya pada anak-anak milineal di kota ini. “Sehingga terciptalah Jagung Mozarella ini. Jasuke dengan sensasi molornya keju Mozarella,” kata dia. 

Sebagai media promosi, Ayu mengandalkan kerja sama dengan selebgram di Kota Probolinggo agar dikenal anak muda atau kalangan milenial. Disamping itu, Ayu aktif mempromosikan produknya di instagram dan konsisten memberikan foto-foto terbaiknya.

“Alhamdulillah hingga kini Jagung Mozarella Dapur ABC menjadi Jagung Mozarella pertama di Kota Probolinggo,” ujar Ayu bangga. 

Jasuke Mozarella 3Salad buah varian dressing Dapur ABC.

Dia mengungkapkan, Dapur ABC bisa menghabiskan 15-20 kilogram jagung manis setiap harinya untuk memproduksi Jagung Mozarella. 

Selain camilan jagung, Ayu mengatakan, Dapur ABC juga menjual salad buah. Salad buah Dapur ABC ini juga yang pertama kali ada di Kota Probolinggo.

“Kami tawarkan varian dressing salad buah. Ada salad buah dressing greentea, taro, strawbery, leci, manga, dan lain-lain. Yang terbaru black salad charcoal. Salad buah dengan dressing charcoal aktif (arang aktif yang kaya manfaat),” jelas Ayu.

Menurut Ayu, prinsip bisnis Dapur ABC memberikan yang terbaik untuk konsumennya dan selalu berinovasi. Kini, salad buah Dapur ABC banyak dicintai oleh pecinta kuliner. Bahkan, acara-acara ulang tahun banyak masyarakat yang memilih menggunakan salad buah daripada kue tart.

“Ini menjadi pemicu awal Dapur ABC menyediakan menu salad buah gift. Bentuk salad buah gift yang unik dan cantik serta rasanya enak dan segar, menjadi pilihan yang tepat untuk disajikan di acara penting seperti ulang tahun, pernikahan, arisan, dan sebagainya,” kata Ayu.

Ayu menambahkan, bagi penggemar Jasuke Mozarella bisa datang langsung ke kedai "Dapur ABC" yang beralamatkan di Jalan Citarum Griya Puri Bintaro (Utara Polsek Kanigaran), Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Atau bisa delivery order di no WA 0852-3427-0569, semua menu  Dapur ABC juga terdapat di Grabfood dan Gofood.

Ayu mengungkapkan, di bulan Ramadhan kemarin, Dapur ABC telah menjual 100 paket salad gift dalam kurun satu minggu sebelum Lebaran.

“Banyaknya konsumen luar kota yang order salad gift untuk dijadikan hampers keluarga dan kerabatnya di Probolinggo. Hingga bupati Probolinggo juga telah menerima salad gift Dapur ABC,” kata Ayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES