News Commerce Indonesia Bangkit

Karena Kemurniannya Sinom Barokah Probolinggo Semakin Diminati Banyak Orang

Senin, 07 Juni 2021 - 03:07 | 62.58k
Waktu sinom di stand Fatayat NU peringatan hari santri
Waktu sinom di stand Fatayat NU peringatan hari santri
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Awalnya membuat sinom Barokah Bunda, Probolinggo minuman segar nan menyehatkan itu untuk kalangan sendiri, namun dengan WA, kini semakin diminati banyak orang karena kemurniannya. Sinom adalah minuman khas tradisional yang terbuat dari daun muda tanaman asam jawa dicampur dengan kunyit.

Minuman herbal ini banyak disukai karena memang membawa banyak manfaat selain menyegarkan juga menyehatkan. Beberapa manfaat itu antara lain bisa untuk antiseptik, antioksidan alami, mengatasi masuk angin, mengurangi rasa nyeri pada saat haid, mengatasi sembelit, mengontrol gula darah, menurunkan tekanan darah dan sebagainya.

"Saat Sinom Barokah Bunda hadir di tengah tengah masyarakat Probolinggo dan Alhamdulillah sinom kami diterima dengan baik," kata pembuatnya, Hasbiah. "Kami memulai memproduksi di tahun 2019 dimana awalnya kami memproduksi untuk konsumsi sendiri.

Tanpa sengaja kami upload di Wa dan ternyata banyak yang pesan Alhamdulillah dari situ lah produksi sinom terus berlanjut dan bertahan sampai sekarang," ujarnya. Menurut Hasbiah, awal ia memproduksi sinom menjelang peringatan hari santri dan sinom itu dipajang di stand Fatayat NU waktu itu.

"Alhamdulillah banyak ibu ibu pelanggan kami bilang kalau sinom kami ini asli. Sinom kami beralamat jalan Sukapura dusun Krajan RT RW 02 02 Kelurahan Triwung Kidul, kecamatan Kademangan, kota Probolinggo. Wa 0853301516535.

Hingga kini sinom Barokah Bunda yang diproduksi Hasbiah bertahan sampai sekarang. "Memang bukan hal yang mudah dalam perjalanannya. Banyak ujian yang kami hadapi. Tapi semua terlewati dengan baik,"tuturnya.Probolinggo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES