News Commerce Indonesia Bangkit

Ikut Dorong Kemajuan SDM, Eksistensi Dua Pemuda di KNKM Probolinggo Ini Layak Diapresiasi

Senin, 07 Juni 2021 - 01:32 | 109.23k
Ketua KNKM Amir Chamsah (kiri) dan Wakil Ketua KNKM Taufiq. (Foto-foto: KNKM for TIMES Indonesia)
Ketua KNKM Amir Chamsah (kiri) dan Wakil Ketua KNKM Taufiq. (Foto-foto: KNKM for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sosok dua pemuda ini, yakni  Amir Chamsah dan Taufiq mungkin tidak banyak dikenal orang. Tapi eksistensi mereka melalui Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) dalam mendorong kemajuan sumber daya manusia (SDM) di Kota Probolinggo, khususnya pelaku UMKM di Kecamatan Wonoasih, layak diapresiasi.

Dua Pemuda 2Ketua Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) Amir Chamsah.

Kedua pemuda itu tak lain adalah Amir Chamsah yang menjabat sebagai Ketua KNKM dan Taufiq sebagai Wakil Ketua KNKM.

“KNKM adalah salah satu komunitas yang ada di Kota Probolinggo yang saat ini anggotanya didominasi oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” kata Koordinator KNKM Is Aida Latifah. 

Latifah menjelaskan, awal mula berdirinya KNKM berawal dari sebuah ajang kompetisi wirausaha yang diadakan oleh Kecamatan Wonoasih. “Mereka kemudian mendirikan suatu komunitas yang bernama Komunitas Noasih Kreatif Mandiri ini,” kata Latifah.

Adanya KNKM ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM atau non UMKM di Kecamatan Wonoasih untuk mengembangkan usaha dan potensinya masing-masing.

Tidak hanya fasilitas tentang UMKM, KNKM juga memberikan pelatihan entrepreneur. Pelatihan ini dilakukan karena masih banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan di Kecamatan Wonoasih.

Dua Pemuda 3 Wakil Ketua KNKM Taufiq.

Komunitas yang bergelut di bidang online marketing terdiri dari berbagai perwakilan pemuda kelurahan se-Kecamatan Wonoasih ini juga memberikan pelatihan pemasaran online.

“Berkembangnya ekonomi kreatif (ekraf) dalam era digital dewasa ini membuat Komunitas Noasih Kreatif Mandiri (KNKM) Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo tidak tinggal diam,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES