News Commerce Indonesia Bangkit

Mengapa Harus Herbal, Pemilik UMKM Haryo Barokah Probolinggo Memberikan Alasannya

Senin, 07 Juni 2021 - 01:04 | 36.73k
Macam macam produk wedang herbal produk Haryo Barokah. (Foto-foto: Haryo Barokah for TIMES Indonesia)
Macam macam produk wedang herbal produk Haryo Barokah. (Foto-foto: Haryo Barokah for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sejak dulu, minuman tradisional atau disebut juga dengan minuman herbal, telah dipercaya memberikan manfaat bagi kesehatan. Jahrotul 'Aini SPd, pemilik usaha UMKM Haryo Barokah, Probolinggo, memberikan alasan mengapa harus memilih herbal.

Sebagai produsen Herb Coffee dan aneka minuman herbal merek Probo dari Kota Probolinggo, Aini memberikan alasan mengapa herbal berhasil menembus zaman dan masih menjadi pilihan hingga sekarang.

Haryo Barokah 2Hasil racikan herbal yang diproduksi UMKM Haryo Barokah, Probolinggo, dalam bentuk instan.

“Herbal merupakan bahan yang tidak mengandung zat kimia dan tanpa efek samping, sehingga relatif aman untuk Anda dan keluarga,” papar Aini.

Alasan lain orang lebih memilih herbal, lanjut Aini, karena pada umumnya minuman jenis herbal mudah didapatkan dan relatif lebih murah, serta aman dikonsumsi.

Aini mencontohkan racikan produk herbal yang dibuat UMKM Haryo Barokah miliknya. Di buat dengan bahan dasar rempah rempah alami yang bermanfaat bagi tubuh, herbal minim efek samping.

“Minimnya efek samping pengguna, merasa lebih aman dan nyaman, serta harga relatif terjangkau, dan praktis dikonsumsi, menjadi alasan konsumen mengkonsumsinya,” jelas Aini.

Haryo Barokah 3Jahrotul 'Aini SPd, pemilik usaha UMKM Haryo Barokah, bersama suami.

Melalui UMKM Haryo Barokah, Aini mengungkapkan, berbagai macam varian produk herbal yang sudah diracik dan diolah menjadi wedang herbal instan.

“Cara instan kami pilih untuk mempermudah dan efektif saat mengkonsumsinya,” tegas dia.

Aini mengatakan, hasil racikan herbal yang diproduksi UMKM Haryo Barokah, Probolinggodalam bentuk instan di antaranya Racik Pokak, Racik Secang, Racik Temulawak, Racik Kunyit Asam, Racik Jahe Kencur, Racik Kelor Jahe, dan Kunyit (putih) original. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES