Olahraga

Joki Usia 12 Tahun ini Berlaga di Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran

Minggu, 06 Juni 2021 - 19:23 | 93.70k
Febry joki berusia 12 tahun berlaga di arena pacuan kuda Legokjawa menunggangi kuda kesayangannya bintang junior (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Febry joki berusia 12 tahun berlaga di arena pacuan kuda Legokjawa menunggangi kuda kesayangannya bintang junior (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANJoki cilik bernama Febry (12) yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar berlaga di pacuan kuda Legokjawa, Kecamatan Cimerak  Kabupaten Pangandaran.

Febry ikut dalam race kelas J-1.000 meter menunggangi kuda bernama Bintang Junior menempati urutan ketiga dari 12 kuda yang dilombakan di race tersebut.

Febry-joki-berusia-12-tahun.jpgFebry joki berusia 12 tahun setelah berlaga di arena pacuan kuda Legokjawa menunggangi kuda kesayangannya bintang junior (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

Raut polos Febry nampak saat diwawancara TIMES Indonesia, bahwa dirinya sejak kecil bercita-cita ingin menjadi joki.

"Sudah jadi cita-cita saya kalau nanti besar ingin jadi joki tingkat nasional," kata Febry.

Keseharian Febry di kampungnya Desa Kedungmulyo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Butuh, Jawa Tengah sudah terbiasa berinteraksi dengan kuda.

Febry-joki-berusia-12-tahun-v2.jpgFebry joki berusia 12 tahun menerima piala setelah berlaga di arena pacuan kuda Legokjawa menunggangi kuda kesayangannya bintang junior (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

"Bapak saya saat ini memiliki 9 kuda dan saya dari kecil sudah senang bermain kuda," tambahnya.

Febry menjelaskan, kunci utama saat bersaing di arena pacu harus memiliki keyakinan dan ketenangan.

"Meski pesaing di arena pacu usianya lebih tua, hanya keyakinan dan ketenangan yang bisa mengendalikan kuda kesayangan," jelas Febry.

Diterangkan Febry, kuda juga punya rasa, bagaimana seorang Joki bisa meyakinkan kuda yang ditunggangi agar bisa diajak berlomba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES