Wisata Indonesia Bangkit

Objek Wisata Parang Hill Magetan Buka Setiap Hari dengan Prokes Covid-19

Minggu, 06 Juni 2021 - 19:04 | 376.72k
Objek wisata Parang Hill yang berada di Dusun Gangsiran Desa Mategal Kecamatan Parang. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Objek wisata Parang Hill yang berada di Dusun Gangsiran Desa Mategal Kecamatan Parang. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, ada banyak tempat wisata di Kabupaten Magetan yang bisa dijelajahi. Salah satunya Parang Hill yang berada di Dusun Gangsiran Desa Mategal Kecamatan Parang.

Di tempat itu, wisatawan disuguhkan berbagai wahana serta sejumlah fasilitas penunjang. Di antaranya kolam renang, penginapan, resto, mushola, hingga sejumlah permainan anak.

Parang Hill Magetan 2Wisatawan Parang Hill Magetan.

Menariknya, dari atas bukit pada jam tertentu bisa melihat keindahan sunrise yang cukup memukau, sehingga cocok untuk dijadikan spot berswafoto.

Jika ingin berkunjung, pengunjung harus dalam kondisi sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang kini masih mewabah. Pun, sebagai skrining awal sebelum memasuki area penjualan tiket obyek wisata Parang Hill, petugas bakal melakukan pemeriksaan suhu terlebih dahulu.

"Setiap hari buka, untuk kolam renangnya juga bersih. Imbauan prokes dan cek suhu juga kami lakukan," ujar Karyawan Parang Hill, Dedi Tamtama kepada TIMES Indonesia.

Parang Hill Magetan 3Penerapan protokol kesehatan di Parang Hill Magetan.

Sebelumnya, Suryo Bintoro atau akrab disapa Pak Embing selaku pemilik lahan sekaligus pencetus wisata Parang Hill berharap perekonomian warga sekitar bisa semakin berkembang dengan adanya obyek wisata tersebut.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Mengingat, daerah ini dulunya terkenal sebagai kawasan tandus. "Tiket masuk cukup terjangkau, hanya Rp 5 ribu," jelas pemilik obyek wisata Parang Hill Magetan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES