Olahraga

Chelsea Perpanjang Kontrak Olivier Giroud dan Thiago Silva

Minggu, 06 Juni 2021 - 13:19 | 27.17k
Sang jenderal jantung pertahanan Chelsea, Thiago Silva (Foto: chelseafc.com)
Sang jenderal jantung pertahanan Chelsea, Thiago Silva (Foto: chelseafc.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua pemain paling berpengalaman Chelsea, Thiago Silva dan Olivier Giroud menambah masa baktinya. Pemain asal Prancis dan Brasil tersebut dikontrak selama satu tahun ke depan.

Silva yang baru bergabung di awal musim 2020-2021 didatangkan dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer. Dirinya diharapkan mampu memberi tambahan trofi untuk dimenangkan bersama the Blues.

Trofi Liga Champions pun langsung dipersembahkannya untuk publik London.

"Ketika kami membawa Thiago Silva di musim panas lalu, kami tahu kami menambahkan pemain kelas dunia ke dalam skuad. Ia memiliki pengaruh besar di dalam dan di luar lapangan bagi kami," kata Marina Granovskaia, direktur Chelsea dalam situs resmi klub, chelseafc.com.

Marina pun berharap Thiago akan menambahkan trofi baru ke daftar gelar yang dimenangkannya. "Kami berharap ia melanjutkan dengan cara yang persis sama di tahun mendatang."

Sementara itu, Olivier Giroud juga mendapatkan kompensasi atas kontribusinya kepada the Blues. Giroud yang bergabung dari klub London lainnya Arsenal ini habis kontraknya di akhir musim. Kabarnya, bomber Timnas Prancis tersebut akan bermain di Serie A Italia bersama AC Milan.

Namun ternyata Giroud lebih memilih untuk meneruskan mada baktinya di Chelsea. Apalagi, sejak bergabung pada tahun 2018, Giroud mampu meraih banyak trofi bergengsi. Seperti Liga Europq UEFA di musim 2018-2019 dan yang terakhir trofi Liga Champions musim 2020-2021.

"Olivier menjadi bagian penting dari begitu banyak momen besar bagi klub ini, dari kontribusinya pada kemenangan Piala FA kami pada 2018 hingga mencetak 11 gol dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Europa UEFA pada 2019," puji Marina Granovskaia.

“Ia terus mencetak gol-gol penting dan kami tidak akan pernah melupakan upayanya melawan Atletico Madrid dalam perjalanan kami memenangkan Liga Champions musim ini," tutup Marina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES