Olahraga

Persela Football Academy, Wadah Pembinaan Bibit Pesepakbola di Lamongan

Sabtu, 05 Juni 2021 - 23:26 | 37.29k
Prosesi melepas balon sebagai penanda diluncurkannya Persela Football Academy, di Stadion Surajaya, Sabtu (5/6/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Prosesi melepas balon sebagai penanda diluncurkannya Persela Football Academy, di Stadion Surajaya, Sabtu (5/6/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Perlahan tapi pasti, Persela Lamongan berbenah untuk menjadi sebuah tim yang lebih baik, khususnya dalam hal regenerasi pemain. Terobosan terbaru adalah dengan membuka pusat pembinaan bibit pesepakbola muda yang dinamai Persela Football Academy (PFA).

Peluncuran PFA dilakukan oleh Pembina sekaligus Penasihat Persela, Yuhronur Efendi, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (5/6/2021).

PFA merupakan transformasi dari akademi sepakbola yang sudah ada sebelumnya, yaitu Lamongan Soccer Academy.

"Persela Football Academy merupakan afiliasi langsung dari Persela," kata Agus Hariyono, Asisten Manajer Persela.

Agus menjelaskan, pola pembinaan di PFA terbagi menjadi empat kelompok umur, mulai dari kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun serta kelompok umur 16 tahun.

"Diharapkan (PFA) bisa memunculkan bibit-bibit pemain yang akan memperkuat Persela senior di waktu yang akan datang," tuturnya.

Sementara itu, Yuhronur mengatakan bahwa peluncuran PFA menjadi langkah awal untuk memulai proses pembinaan pesepakbola muda dengan pengelolaan yang lebih profesional.

"Mulai saat ini harua dikelola secara profesional, tidak hanya sekedar ada dan asal-asalan, tapi kita benar-benar mulai secara profesional," kata Yuhronur.

Untuk menunjang proses pembinaan yang lebih baik, Yuhronur menyebut bahwa Persela Football Academy juga sedang mempersiapkan lapangan latihan yang sesuai standar. "Kita sedang menyiapkan lapangan yang standar. Kita juga memiliki para pelatih yang sudah berlisensi," kata Yuhronur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES