Olahraga

Deretan Selebritis Pemilik Klub sepakbola, ada Wolverine dan Deadpool

Minggu, 06 Juni 2021 - 07:23 | 115.91k
Ryan Reynoldsdan Hugh Jackman ketika tampil di X-Men Origin: Wolverine (Foto: imdb)
Ryan Reynoldsdan Hugh Jackman ketika tampil di X-Men Origin: Wolverine (Foto: imdb)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tren selebritis menjadi pemilik klub sepakbola bukan hanya terjadi di dalam negeri. Selebritis papan atas Hollywood juga tak segan menggelontorkan hartanya untuk sebuah klub sepakbola.

Raffi Ahmad, Gading Marten, Kaesang Pangarep dan Atta Halilintar baru-baru ini menasbihkan diri sebagai pemilik klub sepakbola. Rans FC, Persikota Tangerang, Persis Solo dan Ahha PS Pati FC menjadi klub yang beruntung mendapat geolontoran dana dari sang publik figur

Popularitas klub pun menjadi terdongkrak seiring dengan masuknya tokoh-tokoh tenar yang sudah sangat dikenal masyarakat luas. Mulai dari fasilitas yang memadai hingga pemain bintang diharapkan mampu mendongkrak prestasi klub.

Tren yang mulai menggeliat di persepakbolaan Indonesia ini ternyata sudah lama terjadi di persepakbolaan Eropa dan Amerika.

Berikut, nama-nama tenar yang menginvestasikan kekayaannya untuk sebuah klub sepakbola.

1. Ryan Reynolds dan Rob McElhenney - Wrexham, Inggris

Ryan ReynoldsFoto: Twitter/@VancityReynolds

Pemeran Deadpool dan bintang Its Always Sunny in Philadelpia ini mulai mengakuisisi klub yang berlaga di kompetisi kasta kelima dalam piramida sepakbola Inggris.

2. LeBronn James - Liverpool, Inggris

LeBron JamesLeBron James dengan jersey Liverpool di musim 2020 (Foto: twitter/@Lakers)

Bintang klub basket, Los Angels Lakers asal Amerika Serikat ini memiliki saham bersama 2% klub Merseyside sejak tahun 2011.

Bila dilihat dari persentase saham memang kecil, namun investasi tersebut mendulang untung berkali-kali bagi pemeran dirinya sendiri di film Space Jam: A New Legacy yabg akan tayang pada 16 Juli 2021 nanti.

Forbes menaksir nilai pasar Liverpool berada di angka 2,13 miliar dolar. Itu berarti saham dua persen LeBron sekarang kurang lebih bernilai 43,6 juta dolar.

Selain Liverpool, LeBron James juga memiliki saham pada klub bisbol, Boston Red Sox.

3. Natalie Portman - Angel City FC, Amerika Serikat

Natalie-Potman.jpgFoto: Twitter@natpdotcom

Pemenang Golden Globe lewat penampilannya di film Black Swan ini membentuk tim wanita yang dipersiapkan untuk tampil di liga sepakbola profesional perempuan Amerika Serikat atau National Womens Soccer League (NWSL) pada tahun 2022.

Natalie yang membintangi film Star Wars sejak 1999 hingga 2005 ini akan menjadikan Los Angels menjadi homebase dan akan bermain di stadion Banc of California, yang juga menjadi kandang klub Mayor League Soccer (MLS), Los Angels FC.

Tidak sendiri, Natalie yang menjadi bintang film Star Wars sejak 199 hingga 2005 ini juga mengajak rekan-rekannya sesama pesohor di Amerika seperti mantan bintang sepakbola Timnas Amerika Serikat Mia Hamm, aktris Eva Longoria dan petenis terbaik Amerika Serikat, Serena Williams.

4. Matthew McConaughey - Austin FC, Amerika Serikat

Jogo BonitoMcConaughey berpose dengan Will Ferrel, kemodian yang juga memiliki saham di klub MLS lain, Los Angels FC ( Foto: twitter/@McConaughey)

Pemeran Cooper dalam film Interstellar yang memenangkan visual efek terbaik dalam Academy Awards ke-87 tahun 2014 ini memiliki kepemilikan tim yang berlaga di MLS ini bersama Two Oak Fentures.

5. Hugh Jackman - Norwich City, Inggris

Hugh-Jackman.jpgFoto: Twitter/RealHughJackman

Pemeran Wolverine ini ternyata sudah menjadi fans the Canaries sejak kecil. Kecintaannya kepada Norwich membawanya untuk menjadi pemegang saham minoritas. Meski sempat mengaku investasinya tersebut sebagai sebuah kesalahan, namun Jackman tetap mencintai klub yang baru saja kembali promosi ke Liga Inggris tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES