Politik

Golkar Jadi Partai Pertama Beri Vaksinasi Bagi Masyarakat dan Kader 

Sabtu, 05 Juni 2021 - 20:40 | 20.73k
Partai Golkar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan kader partai di daerah. Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kader partai Golkar, dilaksanakan di Gedung DPD Golkar Jabar, Sabtu, (5/6/21).(Istimewa)
Partai Golkar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan kader partai di daerah. Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kader partai Golkar, dilaksanakan di Gedung DPD Golkar Jabar, Sabtu, (5/6/21).(Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Partai Golkar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan kader partai di daerah. Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi kader partai Golkar, dilaksanakan di Gedung DPD Golkar Jabar, Sabtu, (5/6/21).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menjelaskan saat merupakan konsolidasi semua partai soal kesehatan.

"Konsolidasi saat ini karena Partai Golkar untuk kesehatan, maka prioritasnya Partai Golkar melakukan vaksinasi di DPD Partai Golkar dan ini adalah partai pertama yang melakukan vaksinasi di Jabar. Jadi, ini dulu kita tangani, kalau sudah selesai maka kita bicara tahun 2022, 2023, dan selanjutnya," kata Airlangga kepada wartawan.

Meski Partai Golkar melaksanakan vaksinasi Covid-19, Airlangga menegaskan sasaran tentu sesuai dengan target jadi ada lansia dan frontliner.

"Ada sasarannya yakni masyarakat yang bekerja di garda terdepan, dan kader yang berada di garda terdepan, dan masyarakat serta kader yang masuk kategori lansia (lanjut usia)," paparnya.

Airlangga meninjau langsung proses antrian calon peserta vaksin sejak pendaftaran hingga suntik vaksin. Proses vaksinasi dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat dan berjalan lancar. 

"Tadi saya mulai dari pendaftaran sampai suntik itu waktunya 10 sampai 15 menit. Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, DPD Golkar Jabar menyediakan 500 vaksin," sebutnya

Dalam kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19, DPD Golkar Jabar bekerja sama dengan RS Hasan Sadikin dan RSUD Al-Ihsan. 

"Ini pola yang dilakukan Yellow Clinic dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar, kemudian bekerjasama dengan rumah sakit rujukan. Ini satu hari saja untuk 500 orang”, kata Airlangga.

Melihat antusiasme warga yang memperoleh vaksin, Airlangga menuturkan, nantinya Partai Golkar juga akan mengadakan di kota dan kabupaten di Jabar.

"Kami akan mengadakan kegiatan serupa, di kabupaten dan kota di yang ada di Jawa Barat," ungkap Ketum Golkar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES