Wisata

Windsor Park, Jadi Venur Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa

Sabtu, 05 Juni 2021 - 16:40 | 90.82k
Venue Piala Super Eropa, Chelsea vs Villarreal (Foto: uefa.com)
Venue Piala Super Eropa, Chelsea vs Villarreal (Foto: uefa.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAChelsea akan bertemu dengan Villarreal di Piala Super Eropa. Kedua tim akan saling mengalahkan pada 12 Agustus nanti di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara.

Ajang Piala Super Eropa ini mempertemukan juara dari dua kompetisi Eropa, Liga Champions yang dimenangkan oleh Chelsea dan Liga Europa UEFA yang dimenangkan oleh Villarreal.

Seperti yang diketahui, Chelsea menjadi juara Liga Champions setelah memenangkan All English final menghadapi Manchester City dengan skor tipis 0-1. Sedangkan Villareal yang menjadi kuda hitam di kompetisi Eropa, mampu mengalahkan tim penuh sejarah di kompetisi Eropa Manchester United melalui babak adu penalti yang berkesudahan dengan skor 10-11.

Chelsea aAkankah Chelsea melengkapi juara dengan Piala Super Eropa (Foto: chelseafc.com)

Seperti laga Liga Champions yang awalnya akan digelar di Turki namun kemudian dipindha ke Portugal. Laga Piala Super Eropa ini juga sempat dikabarkan akan berpindah venue. Namun, Patrick Nelson, pimpina Federasi Sepakbola Irlandia, atau IFA memastikan laga ini akan tetap digelar di Belfast Irlandia Utara dengan dihadiri oleh suporter.

"Kami terus berhubungan dekat dengan mitra kami di UEFA mengenai masalah venue Piala Super Eropa, dan kami senang bahwa mereka mengonfirmasi Piala Super Eropa akan tetap digelar di Belfast," kata Patrick Nelson, dikutip TIMES Indonesia dari Metro.

VillarrealAtau Villarreal yang akan menambahkan sejarahnya di pentas Eropa (Foto: villarrealcf.es)

Gelara Piala Super Eropa dimulai pada tahun 1972. Beberapa tim sudah merasakan trofi juara. Barcelona dan AC Milan menjadi tim paling banyak memenangkan gelaran ini. La Blaugrana dan Rossonerri berhasil menjadi kampiun sebanyak lima kali. Dilanjutkan dengan Real Madrid dan Liverpool dengan empat trofi. Disusul Atletico Madrid dengan tiga trofi.

Sementara Chelsea, sejauh ini baru sekali merasakan juara pada tahun 1998 ketika mengalahkan Real Madrid 1-0 di Stade Louis, Monaco. Kala itu gol dari Gustavo Poyet di menit ke-83 membuyarkan perlawanan Madrid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES