Politik

BMI Maluku Utara Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024

Sabtu, 05 Juni 2021 - 15:30 | 66.13k
Foto bersama pengurus DPD BMI Malut dengan pengurus DPN BMI usai acara deklarasi dan pelantikan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Foto bersama pengurus DPD BMI Malut dengan pengurus DPN BMI usai acara deklarasi dan pelantikan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) Maluku Utara secara resmi dideklarasikan, Sabtu (5/5/2021). Di bawah pimpinan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI Farkhan Evendi, BMI Maluku Utara deklarasikan dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon Presiden RI pada Pilpres 2024.

Dukungan terhadap anak mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini memiliki alasan yang kuat. Menurut Farkhan, AHY memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan aktor politisi nasional lainnya, disamping dia Muda, Cerdas, Santun, dan Peduli, AHY memiliki wawasan luas, pengalaman dan pergaulan internasional. 

"Indonesia harus keluar daripada zona ketertinggalan internasional. Dibutuhkan seorang pemimpin yang memiliki pergaulan internasional agar komunikasi dan hubungan bilateral bisa menguntungkan bagi Indonesia,"jelasnya 

Bintang Muda Indonesia terus mendorong agar partai Demokrat tidak bergelut dengan permasalahan masa lalu, politik aliran, agama dijadikan alat merebut kekuasaan, yang pada akhirnya masyarakat terbelah. 

"Kami yakin dengan kemunculan AHY sebagai pemimpin nasional, politik-politik yang berbau agama, aliran, sara, akan terselesaikan, karena pak SBY dulu sudah melakukan hal itu,"ucap Farkhan penuh optimisme 

BMI Malut 1 Ketua DPN BMI, Farkhan Evendi saat memberikan sambutan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

Ditempat yang sama, Ketua DPD BMI Malut, Sarman Saroden menegaskan, keputusan mendukung AHY sudah bulat, dan itu akan diperjuangkan oleh kader BMI melalui kerja-kerja sosial kemasyarakatan. 

"Untuk pemimpin nasional yang pasti kita harga mati, pemimpin kami AHY 2024. Maluku Utara kita akan menangkan AHY dan partai Demokrat,"ujar Sarman 

Diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Perkumpulan Kader Bangsa (PKB) bekerjasama dengan Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) merilis survei nasional yang dilakukan akhir April hingga awal Mei 2021, pada Sabtu (22/5/2021) di Jakarta. 

Dalam survei ini, Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi, dengan proyeksi elektabilitas 14,8%, sedikit dibawah masih dalam margin error dengan Partai Gerindra (15,03%) dan PDI-P (19,6%). 

Elektabilitas Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal dengan akronim AHY masuk dalam enam besar, tapi jika dibandingkan dengan Ketua-ketua Umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89%. 

Hal itu membuat BMI Malut optimistis, partai Demokrat yang pernah berjaya semasa dua periode Presiden RI dijabat oleh Susilo Bambang Yudhoyono, akan terulang kembali di tahun 2024.

"Kami yakin, dari Timur Indonesia, partai Demokrat Kembali berjaya seperti masa sebelumnya,"tandasnya

Dulang Suara untuk Demokrat

BMI secara formal merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari partai Demokrat dengan tugas menopang kerja-kerja induk partai Demokrat. BMI melakukan pengkaderan berjenjang, mulai dari Provinsi hingga kecamatan atau ranting. 

"Kita sudah skemakan kurang lebih dari tiga tahun, insyaallah pengurus kita sudah ada di tingkat kecamatan maupun desa. Dengan total pengurusnya saja sudah mencapai 1,7 juta," ujar Ketua Umum DPN BMI, Farkhan Evendi kepad TIMES Indonesia usai acara deklarasi.

Struktur pengurus DPD BMI Malut terdiri dari Ketua Dewan Pembina dijabat oleh Arsad Sardan, Sekretaris Dewan Pembina Firman Mudaffar Sjah, Ketua Sarman Saroden, Sekretaris Ardianto R Bian, dan Bendahara Nindah Ayu Lestari. 

Jumlah pengurus yang begitu banyak, kata Farkhan, akan berdampak positif pada peningkatan suara partai demokrat, belum lagi ditambah suara dari keluarga pengurus itu sendiri yang diestimasimasikan mencapai lebih dari 4 juta. 

Kehadiran BMI juga menjawab kondisi Indonesia yang akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030 - 2040. Yang dimaksud dengan bonus demografi adalah jumlah penduduk usia produktif (16-64 tahun) lebih besar dibandingkan dengan jumlah penduduk usia tidak produktif (kurang dari 15 tahun dan lebih dari 64 tahun). 

Pada periode tersebut, Kementerian PPN/Bappenas menyebut penduduk   usia produktif diprediksi    mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.    

"Itulah yang akan digarap oleh Bintang Muda Indonesia, karena BMI adalah organisasi anak muda yang memiliki cara dan tradisi yang berbeda dengan partai Demokrat," ucap Farkhan.

Pemuda Songsong Pembangunan ke Arah yang Lebih Baik 

Sementara, Asisten III Setda Malut, Asrul Gailea yang mewakili Gubernur KH Abdul Gani Kasuba menyampaikan pelaksanaan ikrar janji Dewan Pengurus Daerah BMI Maluku Utara pada hari ini merupakan reaktualisasi kesadaran moral para Pengurus DPD-BMI Maluku Utara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Oleh karenanya, diharapkan kepada setiap Pengurus DPD-BMI wajib untuk memahami dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya itu dengan sepenuh hati dan kesadaran yang tinggi guna menjalankan roda organisasi sesuai dengan aturan dan norma-norma yang berlaku.

"Kita sadari bahwa Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Daerah ini. Di pundak Pemuda, terletak tanggung jawab yang besar untuk membawa Indonesia dan Maluku Utara ke depan guna menyongsong ke arah yang lebih baik, apapun latar belakang Politiknya akan tetapi dengan satu tujuan yang sama," ucapnya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah BMI Maluku Utara . (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES