Kuliner

Berikut Ini Rekomendasi Warung Sate Enak di Kota Malang

Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:29 | 243.94k
Sate Bunul Paino. (Foto: Sate P Paino )
Sate Bunul Paino. (Foto: Sate P Paino )

TIMESINDONESIA, MALANGSate merupakan makanan yang cukup disukai di berbagai daerah. Salah satunya Kota Malang. Kota Bunga ini memiliki sejumlah cerita tersendiri dengan banyak kuliner di dalamnya.

Sate sendiri konon sudah ada sejak abad ke-19. Ketika itu pedagang muslim Tamil serta Gujarat dari India mendatangi Indonesia untuk memberikan budaya baru dalam kuliner. Sate yang sering kita jumpai kebanyakan tidak mengubah tekstur maupun rasa dari makanan itu sendiri.

Sate yang cukup familiar saat ini sate ayam dan juga sate kambing. Keduanya memiliki bentuk yang sama untuk dapat dijadikan hidangan sehingga dinamai sate. Keduanya memiliki bentuk kecil-kecil dan rapi dalam satu tusuk.

Di Malang tidak kalah untuk kuliner tusuk yang satu ini. Berikut TIMES Indonesia merangkum beberapa warung sate yang terbilang enak di Kota Malang sebagai rekomendasi.

1. Sate Bunul Paino

Sesuai namanya, Sate Bunul Paino terletak di daerah Pasar Bunul Kota Malang. Namun warung ini juga punya cabang di jalan Randuagung nomor 62-64, Singosari.

Tempat ini menjadi favorit konon karena nyaris tidak ada bau amis dan dagingnya pun tidak keras untuk digigit. Tidak itu saja, harganya cukup terjangkau yakni dimulai Rp. 15.000,00 saja. Kedai Sate Bunul Paino dibuka mulai pukul 12.00 siang hingga 21.00 malam.

2. Rumah Makan Cairo

Rumah makan Cairo diketahui telah mendirikan rumah makannya sejak 1953. Di sini ditawarkan berbagai olahan sate kambing dan jauh juga dari kata bau dan susah digigit.

Setiap hari Kamis-Jumat, Rumah Makan Cairo dibuka mulai pukul 13.00-22.00. Sedangkan Sabtu dan Minggu,  Rumah Makan Cairo buka 08.00 hingga 23.00 malam. Alamat Rumah Makan Cairo di jalan Kapten Piere, Klojen Kota Malang.

3. Warung Sate Ayam dan Kambing Pak Sabar

Sate Pak Sabar

Tidak jauh beda dengan namanya, saat ingin menikmati sate di sini kita harus bersabar menunggu. Karena Warung Sate Pak Sabar juga merupakan salah satu yang paling favorit di Malang.

Warung Sate Pak Sabar dibuka pukul 19.00 hingga 23.00 malam. Lokasinya juga strategis tidak terlalu jauh dari ousat kota yakni di jalan Mayjend Panjaitan, Klojen-Kota Malang.

4. Sate Ayam Ponorogo Siboen

Sate Ayam Ponorogo Siboen

Sate ini memiliki ciri-ciri yang sesuai dari kota asalnya yakni Ponorogo. Salah satu cirinya yakni bumbunya yang berwarna coklat muda. Sate Ayam Ponorogo Siboen terletak di jalan Kawi Atas nomor 27, Kota Malang.

Itulah rekomendasi untuk beberapa warung sate yang favorit dan enak di Kota Malang. Yang mana favorit Anda?.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES