News Commerce Indonesia Bangkit

Motivasi Siswa PAUD/TK, CV Vanila Probolinggo Produksi Tas Sekolah Berkarakter

Sabtu, 05 Juni 2021 - 05:09 | 105.04k
Aneka tas seragam dengan motif karakter hewan produksi CV Vanila Probolinggo. (Foto-foto: CV Vanila for TIMES Indonesia)
Aneka tas seragam dengan motif karakter hewan produksi CV Vanila Probolinggo. (Foto-foto: CV Vanila for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dunia anak yang ceria dan penuh warna difasilitasi dan didukung oleh CV Vanila, Jalan Cangkring 192 Kanigaran, Probolinggo,  dengan memproduksi tas sekolah berkarakter.  

Tas sekolah untuk siswa PAUD/TK ini dibuat CV Vanila dengan aneka pilihan warna, serta motif karakter hewan ataupun motif lain sesuai keinginan pelanggan.

“Harapannya, agar anak semakin termotivasi untuk sekolah karena produk tas berkarakter dari kami,” kata Aminullah, owner CV Vanila.  

Produksi-Tas-2.jpgContoh tas pesanan dalam rangka kegiatan Gemar Makan Ikan.

Aminullah mengatakan, bahan yang dipakai untuk pembuatan tas adalah ripstop dan delby dengan aneka warna. Bahan tersebut dikenal kuat dan tahan terhadap air.

Dia mengungkapkan sudah mulai memproduksi tas sekolah sejak

2001. Saat ini produksi dilakukan di dua lokasi. Selain di  Jalan Cangkring 192 Kanigaran, Probolinggo, tempat produksi tas CV Vanila ada di Desa Kludan, Kacamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

“Kebutuhan bahan baku pembuatan tas bisa mencapai 20 roll sampai 100 roll bahan ripstop dan delby per bulan,” kata Aminullah.

Untuk pemasarannya,  dia mengatakan, sekolah dan kantor pemerintah di Kota/Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember,, dan Pasuruan.

“Per bulan kami bisa memproduksi atau laku 1.000 sampai 2.000 tas dengan model custom,” ujar dia.

Menurut Aminullah, pihaknya melayani model custom. Untuk model tersebut sudah termasuk sablon identitas sekolah atau nama kegiatan kantor.

“Bahan dan jahitan tas hasil produksi kami lebih kuat dan rapi dibandingkan tas sejenis. Ini disebabkan kami menggunakan mesin jahit standar pabrik. Selain itu, harga lebih murah daripada di toko untuk kualitas sejenis,” papar dia.

Dia menambahkan, ada tiga model untuk sekolah custom yakni, model standar dengan harga Rp 30 ribu-35 ribu. Lalu, model karakter dengan harga Rp 35 ribu-40 ribu. Dan yang terakhir, model custom dengan harga mulai dari Rp 40 ribu.

“Tas sekolah berkarakter produksi kami, selain diminati oleh para murid, juga akan berguna untuk branding dan promosi sekolah. Untuk pemesanan bisa langsung ke CV Vanila Jalan Cangkring 192 Kanigaran, Probolinggo. Atau via email [email protected] dan telepon/WA di nomor 08124973701,” jelas Aminullah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES