Hukum dan Kriminal

Kasus Kriminal di Ngawi Didominasi Akun Ekonomi

Jumat, 04 Juni 2021 - 19:28 | 37.31k
Kasatreskrim Polres Ngawi, I Gusti Agung Anata Pratama saat konfrensi pers. (Foto: M. Miftakul/TIMES Indonesia)
Kasatreskrim Polres Ngawi, I Gusti Agung Anata Pratama saat konfrensi pers. (Foto: M. Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWIPolres Ngawi berhasil mengungkap sembilan perkara dan mengamankan sembilan tersangka dalam sepekan terakhir. Kasus yang diungkap selama sepekan diantaranya curat, curas, curanmor dan pembalakan liar.

Kasatreskrim Polres Ngawi AKP I Gusti Agung Anata Pratama dalam konferensi pers mengatakan tindakan kriminal yang berhasil diungkap sebagian besar karna motif ekonomi.

Kriminal 2Motif ekonomi, tersangka nekat curi motor di sawah. (Foto: M. Miftakul/TIMES Indonesia)

“Modus operandi yang dilakukan sebagian besar pelaku adalah motif ekonomi. Diantaranya tiga kejadian curanmor akibat dari kelalaian korban,” ungkap I Gusti Agung kepada awak media, Jumat (4/6/2021) siang.

Tiga kasus curanmor yang ditangani Polres Ngawi dua diantaranya dilakukan tersangka yang masih dibawah umur. Sehingga hanya satu tersangka yang diproses sesuai dengan KUHP.

Tersangka curanmor yang dikenakan KUHP merupakan seorang perempuan. Dikatakan I Gusti Agung, tersangka nekat melakukan tindakan curanmor akibat terlilit hutang sebanyak Rp 3 juta.

Kriminal 3

“Tersangka memiliki masalah ekonomi, terlilit hutang Rp 3 juta di Bank. Modusnya pada saat korban pemilik motor meninggalkan kendaraannya di sawah dengan kunci yang masih menancap, sehingga tersangka mengambil motor tersebut,” ujar I Gusti Agung.

Dikatakan I Gusti Agung, tersangka berikut barang bukti kendaraan motor berhasil diamankan petugas sebelum tersangka membawa pulang.

“Kita melakukan pengecekan dan menemukan tersangka, sehingga kita mengamankan. Jadi belum sempat dibawa ke rumahnya atau dijual,” kata Kasatreskrim Polres Ngawi, I Gusti Agung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES