Pendidikan

Soal Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Ciamis Minta Koordinasi Satgas dan Puskesmas

Jumat, 04 Juni 2021 - 18:04 | 17.86k
Proses PTM di salah satu sekolah yang ada di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Proses PTM di salah satu sekolah yang ada di Ciamis (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Setelah Idul Fitri 1442 H, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih berlangsung di Kabupaten Ciamis. Sesuai edaran Bupati Ciamis, PTM akan berlangsung hingga 24 Juni 2021.

Namun, lonjakan kasus Covid-19 di Ciamis terjadi pasca Lebaran 2021 ini membuat Pemkab Ciamis melalui Dinas Pendidikan, mengimbau harus ada koordinasi antara Satgas Covid-19 di tingkat desa dan kecamatan dengan puskesmas.

"Jadi, koordinasi itu penting kalau ada perubahan zonasi suatu wilayah. Sehingga, kalau zona suatu wilayah berubah menjadi zona merah, maka PTM akan segera ditutup," tutur Kepala Disdik Ciamis, Asep Saeful Rahmat, Jumat (4/6/2021).

Pihaknya juga menjelaskan, hanya sekolah di wilayah zona kuning atau zona hijau yang boleh menggelar PTM. Maka, informasi mengenai zonasi Covid-19 di setiap desa atau kecamatan sangat penting untuk diberitahukan ke pihak sekolah.

"Kami juga tetap mengimbau kepada para sekolah terkait Covid-19. PTM harus segera ditutup jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," jelasnya.

Sesuai instruksi Bupati Ciamis juga, evaluasi terkait PTM juga harus diselenggarakan karena lonjakan kasus pasca lebaran tersebut. "Maka, saat ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis juga memimpin evaluasi yang sedang berlangsung tersebut," imbuhnya.

Pihaknya juga berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis tidak melonjak tajam lagi. Sehingga, pembelajaran tatap muka masih bisa terus dilaksanakan dengan prokes ketat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES