Olahraga

Akses ke Pacuan Kuda Legokjawa Pangandaran Ditutup Sementara

Jumat, 04 Juni 2021 - 17:56 | 179.52k
Lapangan Pacuan Kuda Legokjawa di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran (Foto: wonderfulpangandaran.com)
Lapangan Pacuan Kuda Legokjawa di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran (Foto: wonderfulpangandaran.com)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Akses jalan sekitar arena pacuan kuda di Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran ditutup sementara. Penutupan sementara tersebut dalam rangka mencegah adanya penonton pada kegiatan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 yang akan digelar Sabtu-Minggu pada 5 dan 6 Mei 2021.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata telah mengintruksikan Asisten Daerah III untuk menjadi penanggungjawab kegiatan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 .

"Secara teknis Asda III yang kami beri mandat untuk mengatur teknis dari mulai persiapan hingga akhir kegiatan berlangsung," kata Jeje saat menggelar rapat koordinasi di Aula Setda Pangandaran Jum'at (4/6/2021).

Kualifikasi Porprov Jabar 2021

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 Cabang Olahraga Berkuda (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

Jeje menambahkan, kesepakatan penyelenggaraan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 Cabang Olahraga Berkuda di Kabupaten Pangandaran hanya bisa dihadiri oleh peserta dan panitia saja.

"Pihak yang diperbolehkan masuk hanya pemilik kuda, pelatih kuda, perawat kuda dan joki," tambah Jeje.

Jeje menjelaskan, selama berada di arena pacuan kuda, baik panitia dan peserta wajib menggunakan ID CARD yang telah disediakan panitia.

"Jika ada peserta pacuan kuda yang membawa sponsor atau penonton, pihak panitia akan memberikan sanksi berupa pencoretan dari kepesertaan," jelas Jeje.

Ketua Fersatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (FORDASI) Jawa Barat Bambang Heru Purwanto mengatakan, pelaksanaan BK Porprov Jabar 2021 akan dilaksanakan secara sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19.

"Pada pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 Cabang Olahraga Berkuda ada 138 kuda yang akan berlaga di pacuan kuda Legokjawa," kata Bambang.

Kualifikasi Porprov Jabar 2021 a

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 Cabang Olahraga Berkuda (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

Acara Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dengan 13 race dan setiap race berdurasi 20 menit.

"Pelaksanaan kita pola seperti latihan bersama, jadi tidak ada uporia kemenangan setelah race berakhir," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES