Ekonomi

Komisi VI DPR RI Dorong Pelaku UMKM Tetap Bertahan di Masa Pandemi

Jumat, 04 Juni 2021 - 15:35 | 19.60k
Beberapa produk UMKM di Kabupaten Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Beberapa produk UMKM di Kabupaten Indramayu.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Anggota Komisi VI DPR RI Dapil 8 Indramayu Cirebon, Herman Khaeron, mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu untuk bisa tetap bertahan di tengah Pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, banyak pelaku UMKM yang terdampak selama Pandemi Covid-19.

Menurutnya, hal utama yang dibutuhkan oleh UMKM khususnya ultra mikro, adalah permodalan. Sebab, Pandemi Covid-19 saat ini cukup banyak membuat para pelaku UMKM kekurangan bahkan kehilangan modal. Karena itu, tak jarang banyak diantaranya yang gulung tikar.

"Dari DPR ya kami sosialisasi terkait dengan permodalan yang menyentuh kepada segala ultra mikro yang di Jakarta," jelasnya, Jumat (4/6/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Hero ini melanjutkan, sisi permodalan inilah yang diharapkan dapat mampu untuk mem-backup, membantu, dan mendorong terhadap usaha ultra mikro.

Sehingga, dengan adanya usaha-usaha yang benar-benar merakyat, bisa menjadi basis terhadap perguliran usaha dan mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

"Kalau sektor ultra mikronya bagus, bahkan bisa naik, maka ini akan sejalan dengan kenaikan daya beli masyarakat," tuturnya.

Kang Hero menilai, sosialisasi secara masif di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, akan terus dilakukan, supaya pelaku UMKM bisa semakin meningkatkan usahanya, dan memberikan kontribusi bagi masyarakat. 

"Saya harus turun tangan dan harus turun bersama dengan masyarakat, dan tentu harus memberikan kontribusi terbaik supaya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat," harap Anggota DPR RI tersebut terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES