Politik

Ada Kekosongan, Bakesbangpol Pagaralam Siapkan Kepengurusan Baru FKUB

Jumat, 04 Juni 2021 - 15:51 | 28.10k
Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam Nyayu Dwi Lusiana membuka giat rapat pembentukan susunan kepengurusan FKUB Kota Pagaralam periode 2021-2025. (FOOT: Asnadi/TIMES Indonesia) 
Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam Nyayu Dwi Lusiana membuka giat rapat pembentukan susunan kepengurusan FKUB Kota Pagaralam periode 2021-2025. (FOOT: Asnadi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pagaralam menggelar rapat pembentukan susunan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2021-2025, bertempat di Ruang Rapat Kesbangpol Kota Pagaralam.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam Nyayu Dwi Lusiana ST MSi melalui Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Sufrianto SPd MM Jumat (4/6/2021) memaparkan tujuan rapat pembentukan FKUB ini.

Menurutnya, pengurus yang lama, dalam hal ini Ketua FKUB telah mutasi ke Musi Banyuasin, serta ada anggota yang meninggal dunia.

"Maka terpaksa kita harus membentuk kepengurusan yang baru. Kendati, untuk periode ini belum habis masa baktinya, sebab meski masa berlakunya masih ada, tetapi ada kekosongan baik itu Ketua atau anggota boleh melakukan pergantian, dengan rapat pembentukan kepengurusan," ucapnya.

Setelah rapat ini selesai, kata Sufrianto, maka akan dilakukan penyusunan strukturnya, sesuai dengan Juknis dari Nasional, sementara Badan Kesbangpol tinggal menunggu.

"Untuk jadwal pelantikan pengurus FKUB, kita serahkan kepada Ketua Harian FKUB Kota Pagaralam. Kita juga menginginkan dengan terbentuknya FKUB ini, khusunya di bidang keagamaan untuk kerukunan umat beragama, dapat terus terjaga secara baik," tandasnya.  

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Pagaralam H Ahmad Syukri berharap, dengan keberadaan FKUB makin menambah kekuatan Kota Pagaralam untuk menciptakan kedamaian di tengah masyarakat dan menambah semangat, bagi masyarakat dalam menjaga persatuan.

"Adanya anggaran sangat perlu untuk menunjang kegiatan, seperti sosalisasi dan silaturrahmi ke Kecamatan yang ada. Kami berharap FKUB kali ini lebih maksimal dan bermanfaat, bagi daerah khususnya di Kota Pagaralam," harapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES