Peristiwa Internasional

Pekerja Konstruksi Rel Tertabrak Kereta Api, Sembilan Meninggal Dunia

Jumat, 04 Juni 2021 - 15:40 | 32.64k
Jalur KA di China dan peta wilayah kerja kereta api tersebut. (FOTO: BBC/Global Times)
Jalur KA di China dan peta wilayah kerja kereta api tersebut. (FOTO: BBC/Global Times)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setidaknya sembilan orang meninggal dunia, Jumat (4/6/2021) saat sebuah kereta api menabrak pekerja konstruksi kereta api di kota Jinchang, Provinsi Gansu, China Barat Laut.

Global Times melansir, sampai kini sebab-sebab kecelakaan sedang diselidiki. Upaya penyelamatan para penumpang sedang berlangsung sampai kini. Para korban semuanya adalah pekerja konstruksi, lapor China Central Television (CCTV).

Peta-Jalur-Kereta.jpg

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.19 pagi, ketika kereta sedang menuju dari Urumqi di Daerah Otonomi Uygur Xinjiang China Barat Laut menuju Hangzhou, Provinsi Zhejiang China Timur.

BBC juga melansir, tim medis dan darurat telah dikerahkan untuk melakukan upaya penyelamatan. Tapi netizen di China banyak yang mempertanyakan bagaimana kecelakaan itu bisa terjadi.

"Jika para pekerja sedang melakukan pekerjaan pemeliharaan, maka masinis kereta api seharusnya mengetahuinya. Bagaimana ini bisa terjadi? Sembilan nyawa hilang," tulis seseorang di platform microblogging Weibo.

Dalam kecelakaan KA menabrak pekerja konstruksi kereta api di kota Jinchang, Provinsi Gansu, China Barat Laut itu, orang lain juga menuntut pertanggungjawaban: "Siapa yang bertanggung jawab dan apa yang telah dia lakukan?".

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES