Olahraga

Ditahan Imbang Dewa United, Borneo FC Akui Banyak Kelemahan

Jumat, 04 Juni 2021 - 14:22 | 31.64k
Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amirudin (FOTO: borneofc.id)
Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amirudin (FOTO: borneofc.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Uji coba ketiga Borneo FC dalam pemusatan pemusatan latihan di Yogyakarta berakhir dengan hasil imbang 1-1 saat bermain dengan Dewa United.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Yogyakarta Internasional School tersebut Borneo FC mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga. Salah satunya adalah kelemahan timnya harus segera dibenahi.

“Ini pertandingan bagus buat kami. Lawan memberikan kami pengalaman dan bahan evaluasi sebelum kami benar-benar harus siap bermain di Liga 1,” ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC seperti dikutip TIMES Indonesia dari halaman resmi klub, Jumat (4/6/2021).

Laga lawan Dewa United sendiri berlangsung dengan cukup ketat. Dewa United yang diarsiteki oleh Kas Hartadi mampu memberikan perlawanan maksimal pada Borneo FC. Sempat unggul lewat tendangan keras Fransico Torres di menit 16, Dewa United membalas lewat Slamet Budiyanto di menit 36.

Di laga ini Borneo FC sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Lini tengah yang digalang Jonathan Bustos, mampu mendikte permainan. Serangan demi serangan yang dibangun, akhirnya membuahkan gol lewat kerja sama apik di kotak penalti.

Serangkaian peluang emas pun masih didapat, terutama lewat tendangan bebas Javlon. Namun kiper Dewa United, Sahar Ginanjar mampu mematahkan serangkaian serangan Pesut Etam. Keasyikan menyerang, Dewa United melakukan serangan lewat Herman Dzumafo Epandi. Umpan Dzumafo mampu dimanfaatkan Slamet Budiyanto dan menjebol gawang Gianluca Pandeynuwu.

Di babak kedua meski banyak pergantian pemain dilakukan Borneo FC dan Dewa United, namun tak ada tambahan gol tercipta.

“Masih banyak kelemahan dalam tim ini dan itu harus kami benahi sampai menjelang Liga 1 bergulir. Masih ada waktu untuk itu dan kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Amir.

Borneo FC sendiri masih mengagendakan beberapa kali uji coba selama di Jogjakarta. Lawan terdekat adalah tim Liga 1, Persita Tanggerang yang rencananya akan digelar 7 Juni mendatang.

Sebelumnya, dua kemenangan memang dihasilkan oleh Borneo FC di pertandingan uji coba. Di uji coba pertama mereka menang 3 gol atas Betajaya, tim lokal di Kota Pelajar tersebut dan menang atas PSG Pati 1-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES