Olahraga

Pelaksanaan Pacuan Kuda Babak Kualifikasi Porprov Jabar Digelar Tanpa Penonton

Jumat, 04 Juni 2021 - 13:24 | 22.96k
Kunjungan Bupati Kabupaten Pangandaran dan Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613 Ciamis ke venue pacuan kuda (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Kunjungan Bupati Kabupaten Pangandaran dan Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613 Ciamis ke venue pacuan kuda (Foto : Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov Jabar di Gelanggang Pacuan Kuda Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bakal digelar tanpa penonton.

Bupati Kabupaten Pangandaran dan Kapolres Ciamis bersama Dandim 0613 Ciamis telah melakukan peninjauan venue.

"Kami bersama Kapolres dan Dandim 0613 Ciamis sudah melihat kesiapan pantia Babak Kualifikasi Porprov Pacuan Kuda khususnya penerapan protokol kesehatan," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Jumat (4/6/2021).

Jeje menambahkan, selain kesiapan lapangan secara teknis, beberapa hal sudah dikoordinasikan, salah satunya penerapan protokol kesehatan dari para atlet hingga antisipasi timbulnya kerumunan dari banyaknya masyarakat yang menonton di arena.

"Pesan kami jangan sampai karena kegiatan ini terjadi klaster baru di Kabupaten Pangandaran," tambahnya.

Jeje menjelaskan, Babak Kualifikasi Porprov Jabar Cabang Olahraga Pacuan Kuda akan tetap diselenggarakan, tapi tidak ada penonton.

"Kami sepakat untuk mencegah sebaran Covid-19 pelaksanaan tidak ada penonton," terang Jeje.

Jeje mengimbau, instansi terkait untuk terus melakukan koordinasi agar pelaksanaan kegiatan babak kualifikasi pacuan kuda berjalan aman, nyaman, dan kondusif serta sehat.

"Kepada panitia kegiatan ini agar berkoordinasi dengan aparat setempat dan gugus tugas untuk membantu dalam menyukseskan babak kualifikasi," jelas Jeje.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, pihak Polri bersama TNI akan terus bersinergi bersama Pemerintah dalam penanganan bahaya penyebaran virus corona.

"Upaya yang kami lakukan salah satunya dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat," ucapnya terkait pelaksanaan babak kualifikasi cabor pacuan kuda Porprov Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES