Pendidikan UIN Malang

Siapkan Area Olahraga, Dosen UIN Maliki Malang Kerja Bakti Bersihkan Lahan

Jumat, 04 Juni 2021 - 12:32 | 38.84k
Pimpinan UIN Maliki Malang ketika melakukan kerja bakti di kampus 3. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Pimpinan UIN Maliki Malang ketika melakukan kerja bakti di kampus 3. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar kerja bakti di kampus 3 yang berada di Tlekung, Batu untuk dijadikan area olahraga. Lahan yang dibersihkan berada di antara rumah tahfidz dan masjid.

Kerja bakti tersebut digelar pada Jumat (4/6/2021) pukul 08.00 WIB diikuti oleh para pimpinan UIN Maliki Malang baik dari FKIK, rektorat, Fakultas Saintek, Fakultas Humaniora, Fakultas Syariah, dan Fakultas Psikologi.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Di sini nanti akan di bangun lapangan basket dan mungkin ada jogging track, pokoknya arena olahraga untuk civitas akademika, mahasiswa, dosen, maupun karyawannya FKIK UIN Maliki Malang. Jadi paling tidak kita itu menciptakan arena yang aman dan nyaman untuk mahasiswa," ujar Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati P.W, M.Kes, Sp.Rad(K), Dekan FKIK UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Jumat (4/6/2021).

Prof Yuyun Yueniwati menyampaikan, kerja bakti tersebut hanya diikuti oleh pimpinan UIN Maliki Malang tanpa melibatkan mahasiswa karena adanya pandemi mengharuskan untuk mengedepankan protokol kesehatan. Pembangunan area olahraga akan dilakukan usai diresmikannya rumah tahfidz pada 7 Juli 2021, sehingga kemungkinan Agustus pembangunan arena olahraga sudah dilakukan.

Arena olahraga pun dirasa penting untuk didirkan agar civitas akademika dapat berkumpul untuk mengadakan kegiatan seperti dekan cup dan acara dies natalis yang harapannya terdapat event dalam bidang olahraga.

"Di kampus 3 memang sarana olahraganya tidak seperti kampus 1 yang sudah sudah lengkap, di sini belum ada jadi makanya Pak Rektor berfikir untuk membangun arena olahraga di sini," imbuh Yossi Indra Kusuma, S.Ked., M.Med., Ed, Sekretaris Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter UIN Maliki Malang.

Yossi Indra menyampaikan, selama ini mahasiswa yang berada di kampus 3 harus menyewa tempat olahraga apabila ingin melakukan aktifitas olahraga. Menurutnya, area olahraga penting untuk didirikan di kampus 3 UIN Maliki Malang. Dengan adanya sarana olahraga ia berharap dapat membantu sarana dan prasarana kegiatan di kampus 3 UIN Maliki Malang agar para civitas akademika mempunyai tempat untuk beraktifitas.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Kerja bakti ini saya rasa memang harus dimulai, kalau kita mau memulai ya walaupun belum banyak yang dikerjakan paling tidakkan sudah kelihatan yang dikerjakan, tampak bersih, jadi intinya tuh kita perlu semangat untuk memulai," tutur Prof. Yuyun Yueniwati, Dekan FKIK UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES