Olahraga

Timnas Tahan Imbang Thailand, Ini Pesan Shin Tae Yong kepada Pemain

Jumat, 04 Juni 2021 - 11:35 | 43.41k
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong (FOTO: pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong (FOTO: pssi.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hasil imbang 2-2 yang diraih Timnas Indonesia atas Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 mampu mengubah pandangan suporter terhadap permainan Timnas. Namun demikian pelatih Timnas Shin Tae-yong mengingatkan agar pemain tidak terlena.

Secara permainan, Timnas memang menunjukkan perkembangan dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Al Maktoum, Dubai Uni Emirat Arab pada (3/6/2021) kemarin. Hal itu berbeda jauh ketika Timnas kalah di dua pertandingan uji coba sebelumnya yakni saat kalah dari Afghanistan dengan skor 2-3 dan kalah dari Oman 1-3.

“Jangan terlalu puas masih harus fokus karena ada dua pertandingan lagi. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukung. Semoga di pertandingan berikutnya lebih baik lagi," ucap Shin Tae yong.

Kesan ngotot permainan Timnas memang banyak mendapatkan apresiasi dari suporter. Dua kali mengalami ketertinggalan justru membuat Timnas bermain semakin menekan. Timnas sukses menyamakan kedudukan lewat I Kadek Agung dan Evan Dimas. Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia untuk kali pertama meraih poin di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Terima kasih kepada pemain karena sudah bekerja keras sampai akhir. Hanya satu pemain yang punya pengalaman bermain di laga internasional, yang lain tidak," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Hasil itu memang patut untuk disyukuri, dilihat dari rekor pertemuan kedua tim. Thailand sebelumnya masih mendominasi hasil akhir. Bahkan di pertemuan sebelumnya dengan Thailand, Timnas Indonesia kalah telak dengan skor 0-3.

Setelah menahan imbang Thailand, tantangan Timnas Indonesia di sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dipastikan akan lebih besar. Hal ini tidak lepas dari lawan berikutnya, Garuda akan berhadapan dengan Vietnam pada (7/6/2021) dan melawan tuan rumah UEA pada (11/6/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES