Indonesia Positif

Mahasiswa KKN Untag Beri Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi

Jumat, 04 Juni 2021 - 11:00 | 62.64k
Mahasiswa Untag Surabaya, Liem Tony Dwi Soelistyo saat memberikan sosialisasi tentang vaksinasi. (Foto: dok. Untag Surabaya).
Mahasiswa Untag Surabaya, Liem Tony Dwi Soelistyo saat memberikan sosialisasi tentang vaksinasi. (Foto: dok. Untag Surabaya).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagaian masyarakat masih merasa ketakutan dengan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Oleh karena itu, sosialisasi pentingnya vaksinasi menjadi salah satu prioritas program Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag Surabaya).

Seperti yang dilakuka Liem Tony Dwi Soelistyo, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Untag Surabaya ini  turun langsung kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan KKN selama bulan Mei 2021 di wilayah Pondok Benowo Indah RT-04 RW-09, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya.

Di bawah bimbingan Dosen Sayidah Aulia Ul Haque, S.Psi., M.Psi. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), KKN yang dilakukan Liem memiliki beberapa program kerja. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi.

"Program kerja yang dilaksanakan diantaranya sosialisasi offline secara door to door disertai pembagian masker dan sosialisasi secara online melalui webinar penyuluhan interaktif melalui Zoom Meeting dan disiarkan Live di YouTube dengan tema penyuluhan hukum pentingnya vaksinasi Covid-19 dan menjaga protokol kesehatan 5 M" ungkap Liem Tony, melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia, Jumat, (4/6/2021).

Liem mengatakan, penyuluhan dilakukan secara daring, secara khusus dihadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya untuk mengupas tuntas tentang vaksinasi ini.

“Ada dari dokter yaitu dr. Luki Candra Kurniawan yang membahas dari sisi kesehatan, ada Advokat Dody Eka Wijaya, S.H., M.H., M.M dari sisi hukumnya. dan Pemuda Islam Millenial oleh Beryl Cholif Arrachman, S.H. dari sisi Agama Islam” jelasnya.

Selain itu, Liem juga memiliki program kerja tambahan yakni nonton bareng film bersama anak-anak dan warga setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan supaya anak-anak dapat mengobati kerinduan mereka untuk berkumpul dengan teman-temannya sambil menonton bersama film kesukaan mereka.

"Selama masa Pandemi Covid-19 ini anak-anak selalu disibukkan dengan tugas dari sekolah (school from home) dan jarang sekali dapat bermain maupun bersenda gurau bersama teman-temannya. Para orang tua yang mendampingi anaknya juga senang sekali dengan kegiatan ini karena dapat mengobati kerinduan anak-anak mereka untuk menonton film bioskop” tambahnya.

Kegiatan KKN oleh Mahasiswa Untag Surabaya ini telah mendapat dukungan penuh dari Ketua RT dan Sekretaris RT setempat, Drs. Catur Anang Hutoyo dan Drs. Bambang Kustanto.

"Program kegiatan KKN ini sangat bagus sekali, karena memang banyak warga di sini terutama lansia yang masih enggan dan takut untuk divaksin, dan dengan adanya kegiatan KKN ini warga jadi bersedia untuk divaksin" tutur ketua RT, Catur Anang Hutoyo.

Dengan adanya kegiatan KKN mahasiswa Untag Surabaya ini, diharapkan dapat turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pemerintah dalam percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES