Olahraga

Indonesia Imbangi Thailand di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jumat, 04 Juni 2021 - 00:40 | 123.49k
Pertandingan timnas Indonesia melawan Thailand. (Foto: Instagram/@pssi)
Pertandingan timnas Indonesia melawan Thailand. (Foto: Instagram/@pssi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertarungan Timnas Indonesia melawan Thailand berlangsung sangat ketat. Thailand langsung memberikan kejutan dengan mencetak gol cepat, dimenit kelima. Namun, Tim Garuda berhasil menyamakan kedudukan di tujuh menit akhir jelang turun minum.

Laga Thailand vs Indonesia berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. Laga ini merupakan laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Indonesia.

Duel sengit tim Asia Tenggara ini pun berlangsung seru. Thailand mengancam di menit keempat. Pathompon Charoenrattanapirom melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan Nadeo Argawinata mampu menepis bola hingga berbuah korner untuk Thailand.

Kemelut di kotak penalti Indonesia dari hasil korner Thailand, membuat bola yang dilepaskan Narubadin Weeratwatnodom pun mampu menembus kerumunan pemain Indonesia dan membawa War Elephant unggul 1-0.

Sampai laga berjalan 10 menit, Skuad Garud masih kesulitan mengancam Thailand. Di sisi lain, tim besutan Akira Nishino mampu menekan lewat sisi lapangan.

Egy Maulana Vikri melepas umpan yang bagus kepada Asnawi Mangkualam di menit ke-14, tapi bola sedikit melebar dari gawang lawan. Serangan itu langsung dibalas 
Thailand lewat korner di menit ke-15. Narubadin mendapat bola liar untuk melepas tembakan, tapi arahnya masih di atas gawang Indonesia.

Thanawat Suengchittahawon membuat ancaman di menit ke-24. Bola tembakannya dari luar kotak penalti sedikit melebar dari gawang Nadeo. Giliran Ernesto yang membuat ancaman ke gawang Indonesia di menit ke-26. Bola tembakan bek Thailand itu masih mengarah tepat di pelukan Nadeo.

Pergerakan Witan Sulaeman di menit ke-32 merepotkan pertahanan Thailand. Dia sukses masuk ke tengah kotak penalti, tapi berujung pelanggaran karena tekelnya ke kiper lawan saat mengejar bola yang lepas kontrol.

Syahrian Abimanyu bikin umpan sip ke kotak penalti Thailand di menit ke-38. I Kadek Agung tanpa terduga muncul di kotak penalti lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Siwarak Tedsungnoen untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Indonesia tampak lebih bergairah selepas menyamakan skor. Tekanan ke pertahanan Thailand terus dilakukan, namun tak mengubah hasil imbang hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Thailand: Siwarak Tedsungnoen, Suphan Thongsong, Manuel Tom Bihr, Sarach Yooyeen, Adisak Kraisorn, Thanawat Suengchittahawon, Ernesto, Pathompon Charoenrattanapirom, Narubadin Weeratwatnodom, Phitiwat Sookjitthammakul, Ekanit Panya.

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan, Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana, Evan Dimas, Witan Sulaiman, KH Yudo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES