News Commerce Indonesia Bangkit

Dorong Kebangkitan Ekonomi, Dekranasda Kota Probolinggo Fasilitasi Promosi UMKM

Jumat, 04 Juni 2021 - 04:37 | 43.39k
 Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Hj Aminah Hadi Zainal Abidin berada di Gerai Dekranasda. (Foto-foto: Dekranasda Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)
Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Hj Aminah Hadi Zainal Abidin berada di Gerai Dekranasda. (Foto-foto: Dekranasda Kota Probolinggo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pemkot Probolinggo melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), memberikan fasilitasi promosi bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka. Ini untuk memberi semangat baru bagi pelaku usaha agar tetap produktif di tengah pandemi. 

Fasilitas promosi yang dimaksud, berupa Gerai Dekranasda sebagai Pusat Oleh-oleh UMKM/IKM Kota Probolinggo di Jalan A Yani nomor 103, 600 meter ke arah timur alun-alun kota setempat. Ini sebagai kelanjutan agenda Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Probolinggo pada 24 Februari lalu.

Dekranasda 2Pelantikan Pengurus Dekaranasda Kota Probolinggo dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak.

Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Hj Aminah Hadi Zainal Abidin menuturkan, pusat oleh-oleh Kota Probolinggo sebagai upaya mendorong perkembangan usaha ekonomi masyarakat Kota Probolinggo. Terutama di tengah pandemi Covid-19. 

"Berdirinya Gerai Dekranasda dapat memberikan semangat baru bagi pelaku usaha agar tetap produktif. Sehingga dapat menumbuhkan perekonomian yang telah terdampak pandemi covid 19," kata Aminah. 

Dekranasda 3Gerai Dekranasda Kota Probolinggo.

Aminah menjelaskan, Gerai Dekranasda dikelola Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kota Probolinggo. Penanggung jawab gerai ini adalah Ir Fitriawati MM sebagai Ketua Harian Dekranasda. 

Memasarkan aneka produk unggulan Kota Probolinggo, Gerai Dekranasda buka Senin-Jumat Pukul 07.30 hingga 16.00. Ke depan, akan dibuka cabang di Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) dan di alun-alun kota setempat. 

Menurut Aminah, konsep ini mendapat respons positif dari pelaku UMKM/IKM Kota Probolinggo. Nah, bila Anda ingin oleh-oleh khas Kota Probolinggo, wajib datang ke sini (Gerai Dekranasda Kota Probolinggo). Dengan Gerakan Bela dan Beli Produk UKM/IKM Lokal Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES