News Commerce

Herbs Coffee Probo, Kopi Rempah Berasa Nikmat Racikan Haryo Barokah Probolinggo

Jumat, 04 Juni 2021 - 06:27 | 46.03k
Hasil racik kopi Herbs Coffee Probo produksi UMKM Haryo Barokah Probolinggo. (Foto-foto: Haryo Barokah for TIMES Indonesia)
Hasil racik kopi Herbs Coffee Probo produksi UMKM Haryo Barokah Probolinggo. (Foto-foto: Haryo Barokah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Di tangan Jahrotul ‘Aini SPd, pemilik usaha UMKM Haryo Barokah, Probolinggo, kopi diracik menjadi minuman berasa nikmat, legit, menyegarkan serta menghangatkan badan. Kopi rempah hasil racikan warisan Keluarga Haryo tersebut dinamakan Herbs Coffee Probo.  

“Herbs Coffee Probo memiliki keunikan cita rasa yang khas dan eksotik dikarenakan dalam pengolahannya diracik dan dengan rousting secara tradisional yang sudah dimodifikasi secara modern,” jelas Aini.

Herbs Coffee Probo 2Roasting kopi secara tradisional yang dimodifikasi modern.

Aini menambahkan, Herb Coffee Probo merupakan minuman yang mengandung berbagai rempah pilihan. Racikan minuman yang telah diwariskan turun temurun  dari Keluarga Haryo ini diklaim sangat berkhasiat untuk kebugaran tubuh.

“Dengan penambahan rempah-rempah pilihan, Herb Coffee Probo memberikan rasa dan warna yang berbeda dengan kopi lainnya,” jelas dia.

Aini mengungkapkan, usahanya yang berdiri sejak 2016 tidak hanya memproduksi kopi herbal saja. Tetapi juga aneka minuman herbal merek Probo.

“Setiap bulan, kami membutuhkan bahan baku kurang lebih 50 kilogram kopi untuk membuat Herb Coffee Probo ini,” kata dia.

Herbs Coffee Probo 3Kemasan produk Herbs Coffee Probo.

Untuk pemasarannya, Aini mengatakan, Herbs Coffee Probo didistribusikan di area Probolinggo dan sekitarnya. Pembelian bisa langsung ke lokasi produksi Jalan Damai No 10, atau di toko-toko oleh-oleh Kota Probolinggo. “Produk kami tersedia di toko oleh-oleh Kota Probolinggo dan sekitarnya,” kata Aini.

Kemasan Herbs Coffee Probo produksi Haryo BarokahProbolinggo yang dijual di pasaran, kata Aini, mulai dari ukuran 100 gram, 150 gram, 250 gram,500 gram, dan 1.000 gram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES