Olahraga

Selenggarakan Kompetisi Esport, Wakil Wali Kota Tegal Berharap Muncul Atletik Bertaraf International

Kamis, 03 Juni 2021 - 20:10 | 39.96k
Kota Tegal akan mengadakan kompetisi E Sports pertama kalinya berhadiah Jutaan Rupiah pertengahan Juni 2021 mendatang.(Foto : Cahyo Nugroho/TIMES Indonesia)
Kota Tegal akan mengadakan kompetisi E Sports pertama kalinya berhadiah Jutaan Rupiah pertengahan Juni 2021 mendatang.(Foto : Cahyo Nugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Perjalanan cabang olahraga elektronik atau E Sports di Indonesia mengalami perkembangan positif pada tahun 2021.

Hal ini dilihat tetap berjalannya sejumlah agenda nasional hingga kejuaraan berkelas internasional, bahkan tidak seperti cabang olahraga lainnya yang justru kewalahan tak bisa menjalani program latihan hingga kompetisi karena masa pandemi yang masih terus menyelimuti. Tetapi Esports justru berbeda seakan tidak pernah terpaengaruh dengan kondisi tersebut.

Esport merupakan bentuk permainan yang dilakukan secara virtual membuat pelaku atau atletnya bisa tetap bersaing satu sama lain tanpa harus bertemu di satu lokasi yang dapat berpotensi melanggar protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan berakibat munculnya klaster baru Covid-19.

Wakil Wali Kota Tegal b

Seperti halnya di Kota Tegal, Esports yang didominasi para kaum muda milenial ini mendapat dukungan dan apresiasi yang luar biasa, bahkan guna mengembangkan olahraga tersebut pengurus esports Kota Tegal telah merumuskan berbagai program diantaranya gelaran kompetisi

Menyoal hal tersebut, Wakil Walikota Tegal. Muhamad Jumadi mengatakan bahwa animo masyarakat khususnya kaum generasi muda di Kota Tegal terhadap Esports sangat tinggi. Sehingga guna menambah gairah,  Pemerintah mendukung rencana perhelatan kompetisi yang akan digulirkan para penggiat Esports di Kota Tegal

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa pertemuannya dengan para pengurus Esports di Kota Tegal yang digawangi Sebastian sebagai Pembina Esports ini sekaligus membahas rencana gelaran Kompetisi Esports yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 juni hingga 18 Juli dengan jutaan total hadiah.

"Esports di Kota Tegal memang baru terbentuk dan yang pertama di Kota Tegal, hal ini karena tingginya animo masyarakat khususnya kaum muda dan sebelumnya diwilayah lain sudah ada dan berjalan," ujarnya

Perkembangan Esports atau olahraga elektronik sepertihalnya Mobile Legend memang sedang digandrungi kaum muda. Bahkan mereka sanggup menghabiskan waktu berjam jam lamanya dengan permainan melalui android

Terkait prediksi perkembangan Esports pada tahun 2021 di Kota Tegal, Sebastian pembina esports usai bertatap muka dengan Wakil Walikota Tegal, mengatakan. "Ini akan menjadi ledakan baru di Kota Tegal khususnya pada generasi muda, hal ini dikarenakan setiap event yang diadakan oleh pengurus esports diwilayah lain peminatnya tinggi," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Jumadi berharap esports di Kota Tegal  mendapatkan dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tegal sehingga kedepan akan banyak muncul dan berkembang atlet atlet muda ke nasional maupun internasional guna mengharumkan nama Kota Tegal dengan berbagai prestasi.

Ia juga mengingatkan masa pandemi belum berakhir, upaya pencegahan penyebaran Covid 19 masih terus dilakukan. Untuk itu para penggiat esports selain mematuhi protokol kesehatan sekaligus melakukan getok tular kepada kerabat maupun penggiat esports lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES