Olahraga

Ini 3 Usulan Penting Arema FC di Manager Meeting Klub Liga 1

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:16 | 25.89k
Media officer Arema FC Sudarmaji (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Media officer Arema FC Sudarmaji (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Digelarnya kompetisi Liga1 2021 yang akan menggunakan format bubble to bubble dengan 6 seri memunculkan banyak penyesuaian. Dalam manager meeting yang digelar pada Kamis (3/6/2021) Arema FC membawa tiga usulan penting.

Pertama adalah tentang upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 mengingat kompetisi akan dilakukan dengan sistem klaster yang dibagi di beberapa lokasi. “Arema FC dalam manager meeting tadi memperjuangkan agar tidak muncul akses kekhawatiran terhadap Covid-19. Berkaca pada Piala Menpora lalu bahwa satu hotel dihuni beberapa tim, maka di Liga 1 nanti Arema FC mengusulkan satu hotel untuk satu tim,” ungkap media officer Arema FC Sudarmaji.

Kompetisi Liga 1 2021 memang dibagi dalam tiga klaster. Klaster pertama adalah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Sedangkan untuk klaster kedua adalah Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta dan yang ketiga adalah klaster Jawa Timur.

Poin kedua berikutnya yang diharapkan menjadi pembahasan serius adalah mengenai proteksi terhadap sponsorship. Hal itu tidak lepas dari keputusan  bahwa tidak ada klub Liga 1 yang bermain di kandang sendiri. “Kedua adalah mengenai proteksi terhadap sponsorship, karena kita tahu klub-klub sudah menjalin kesepakatan dengan sponsor,” paparnya.

Selain dua poin tersebut, poin berikutnya adalah mengenai subsidi bagi klub selama penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021. “Ini menjadi hal penting karena sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup tim. Harapannya dalam waktu dekat ada pertemuan detail terkait hal ini sambil menunggu regulasi untuk disosialisasikan kepada tim,” jelas Sudarmaji, Media officer Arema FC.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES