Pemerintahan

Bupati Banjarnegara Lantik Kades Sirongge Pandanarum

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:18 | 50.08k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat melantik Kahono, kades antar waktu desa Sirongge. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat melantik Kahono, kades antar waktu desa Sirongge. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melantik Kahono, sebagai kepala desa antar waktu (PAW) Desa Sirongge Kecamatan Pandanarum masa bhakti 2021-2025. Pelantikan berlangsung di Pendapa Kecamatan Pandanarum, Rabu (3/5/2021).

Kahono mengucap janji dan sumpah sebagai kepala desa dengan lancar. Adapun bertindak sebagai saksi adalah Camat Pandanarum H A Supawi.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono b

Pelantikan juga disaksikan Forkompinca Kecamatan Pandanarum, perangkat desa setempat, BPD, dan anggota keluarga kades terlantik, dengan protokol kesehatan.

Dari Pemkab Banjarnegara hadir oleh beberapa kepala OPD terkait, di antaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Dispermades PPKB, Kepala Dinkominfo, Kasatpol PP, Kalakhar BPBD dan Kepala Bagian Umum Setda.

Bupati Budhi Sarwono pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Kahono, yang akan menjabat hingga tahun 2025.

"Dengan terpilihnya Saudara sebagai Kepala Desa merupakan bukti kepercayaan yang diberikan masyarakat, guna mengemban tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk kurang lebih lima tahun ke depan," ucap bupati.

Bupati mengingatkan agar Kahono menjadi pemimpin yang bisa menjadi panutan bagi masyarakatnya, sebagai sosok Pamong dan orang yang dituakan di desa.

"Seiring hal tersebut saya minta perhatian Saudara, selaku Kepala Desa untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Oleh karena itu, Saudara harus dapat bersikap jujur, adil dan bijaksana sebagaimana sumpah janji yang baru saja diucapkan," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, yang telah bekerja keras hingga dapat menghasilkan output sesuai harapan yakni terpilihnya Kepala Desa Sirongge yang baru.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono c

"Hal ini dapat dilihat dari proses tahapan yang tertib, sesuai prosedur, aman, tetap kondusif. Tak lupa terima kasih juga saya sampaikan kepada Pejabat Kepala Desa yang telah melaksanakan tugasnya sampai dengan pelantikan Kepala Desa Definitif, sehingga penyelenggaraan Pemerintahan Desa tetap berjalan dengan baik," imbuhnya.

Dilantik Bupati Banjarnegara, Kahono merupakan pensiunan PNS. Lelaki kelahiran Banjarnegara 11 Desember 1962 ini memenangi Pilkades Antar Waktu di Desa Sirongge, yang diikuti oleh tiga calon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES