Ekonomi

Disperindag Pacitan Sebut Anjloknya Harga Cabai Akibat Panen Besar

Kamis, 03 Juni 2021 - 18:20 | 44.74k
Kepala Dinas Perindustrian dan Berdagangan (Disperindag) Pacitan, Heru Sukrisno (Foto: Yusuf For TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Perindustrian dan Berdagangan (Disperindag) Pacitan, Heru Sukrisno (Foto: Yusuf For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kepala Dinas Perindustrian dan Berdagangan Kabupaten Pacitan (Disperindag Pacitan), Jawa Timur, Heru Sukrisno menilai anjloknya harga cabai disebabkan akibat adanya panen besar awal musim kemarau tahun ini.

Hal ini merupakan respon atas anjloknya harga cabai di pasar tradisional Pacitan. "Memang hari ini cabai ada penurunan harga, yang menurut saya itu normal dan saya pikir tidak perlu dirisaukan." katanya, Kamis (3/6/2021).

"Pada saat ini bagaimana kita menjalin komunikasi antara Petani dan Pedagang untuk menetralisir harga cabai agar tetap stabil." imbuhnya.

Perlu diketahui, pada musim panen besar, hasil bumi para Petani secara otomatis membanjiri pasar tradisional. "Kita terus berusaha bagaimana petani dan penjual terus pertahankan stabilnya harga cabai tersebut." jelasnya.

Disperindag Kabupaten Pacitan terus lakukan komunikasi secara bertahap kepada pedagang maupun petani guna antisipasi kekurangan pemasokan cabai saat melonjak.

"Kita terus memantau dan komunikasi dengan pedagang di pasar besar yang bermitra dengan masyarakat karena kita dimintai laporan oleh provinsi tiap harinya." terang Kepala Disperindag Pacitan soal harga cabai yang mulai menurun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES