Peristiwa Nasional

Sembari Serahkan Bantuan, Mendagri RI Kagumi Potensi Wisata Sumba Timur

Kamis, 03 Juni 2021 - 18:16 | 44.29k
Mendagri Muhammad Tito Karnavian saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumba Timur NTT. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Mendagri Muhammad Tito Karnavian saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumba Timur NTT. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sumba Timur, Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian bersama TP PKK dan rombongan menyerahkan bantuan susu dan PMT serta masker. Acara ini berlangsung di Gedung Nasional UT Marisi, Kamis (3/6/2021).

Dalam kunjungan kerja ini, Mendagri Tito Karnavian bersama Ibu Tito Karavian selaku Ketua Umum TP PKK bertatap muka secara langsung bersama para perajin berdaya di Sumba Timur.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian 2

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur, Kejari Sumba Timur serta para undangan lainnya.

Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerjanya bersama TP PKK untuk menyerahkan bantuan ini, sebagai bentuk dukungan dalam menanggulangi masalah stunting dan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Selain itu, Kunjungan ini untuk melihat dari dekat kegiatan pemberdayaan masyarakat Sumba Timur sekaligus masukan atas program yang diajalankan TP PKK di daerah.

"Dengan memberikan dukungan terhadap daerah yang memiliki program unggulan khususnya pemberdayaan balita dalam mengatasi stunting serta ibu hamil dan generasi muda," jelas Tito.

Saat memberikan sambutan Tito juga mengagumi potensi wisata setempat yang terkenal dengan keindahan alam serta destinasi pariwisata yang salah satunya adalah wisata pantai Watuparunu di Kabupaten Sumba Barat.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian 3

"Saya sangat kagumi potensi wisata di pulau Sumba yang kaya dengan alamnya yang indah, seperti salah satunya adalah wisata pantai Watuparunu yang sudah diakui dunia tentu kekayaan alam ini harus selalu dijaga," ujarnya.

Bupati Sumba Timur Drs. Kristofel Praing, M.Si menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas perhatian Mendagri RI terhadap Kabupaten Sumba Timur yang baru tertimpa musibah, baik badai siklon tropis Seroja maupun penanganan stunting dan pandemi Covid-19.

"Semoga dengan bantuan ini dapat terbantu dari persoalan yang menimpa masyarakat di Kabupaten Sumba Timur," harap Bupati Sumba Timur Kristofel Praing dalam kunjungan Mendagri RI Tito Karnavian(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES