Olahraga

Di Tengah Pandemi Covid-19, Atlet Taekwondo Magetan Ikuti Puslatda

Kamis, 03 Juni 2021 - 17:25 | 82.41k
Atlet Taewkondo mengikuti Puslatda di Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan, Jawa Timur.(Foto: Tangkap layar Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Atlet Taewkondo mengikuti Puslatda di Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan, Jawa Timur.(Foto: Tangkap layar Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, 18 atlet Taekwondo Magetan melakukan pemusatan latihan daerah (puslatda) di Gor Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Hal itu dilakukan guna meraih hasil terbaik pada pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

Menurut informasi dari Humas KONI Magetan pada Kamis (3/6/2021), Ke-18 atlet Taekwondo baik putra dan putri tersebut akan rutin berlatih di bawah arahan Sabeum (instruktur/pelatih) Muchid selama Puslatda.

"Untuk latihannya nanti akan diarahkan oleh instruktur Muchid, dan untuk yang atlet proyeksi Porprov latihannya kami pusatkan di GOR Ki Mageti," ujar ketua Pengkab Taekwondo Magetan, Sujito.

Nantinya ke-18 atlet bakal turun di nomor pertandingan Poomse dan Kyorugi. Seperti yang diketahui Poomse atau Pumsae yang diartikan sebagai rangkaian jurus/teknik erakan dasar serangan dan pertahanan diri yang dilakukan melawan lawan imajiner.

Lalu Kyorugi atau pertarungan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar atau Poomsae, di mana dua orang yang bertarung saling mempraktikkan teknik serangan, bisa dengan tendangan, pukulan, sabetan bahkan tusukan jari. Lalu teknik pertahanan kaki.

"Untuk saat ini jika melihat perkembangan seni bela diri Taekwondo di Jawa Timur, kami mematok target mendali perunggu, dan kami berharap bisa mendapat mendali emas di Porprov yang akan datang," jelasnya.

Dalam hal ini, para atlet Taekwondo Magetan yang mengikuti puslatda akan berlatih seminggu dua kali pada hari Selasa dan Sabtu sore, sedangkan kelas reguler latihan hari Kamis dan Minggu sore di Yon Paskhas Lanud Iswahjudi. Walau di tengah pandemi Covid-19, para atlet pun tampak semangat untuk berlatih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES