Pemerintahan

Kota Banjar Canangkan Wilayah Bersih dari Pungli

Kamis, 03 Juni 2021 - 09:55 | 23.26k
Wali Kota Banjar saat membacakan deklarasi bersih dari pungli (Foto:Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar saat membacakan deklarasi bersih dari pungli (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih membuka pencanangan wilayah bersih dari pungli di Aula Somahna Bagja Dibuana, Kota Banjar, Kamis (03/06/2021).

Acara dimulai dengan Sambutan Ketua Saber Pungli Kompol Lalu Wira Sutriana K.,Amd. Kemudian dilanjutkan Sambutan Wali Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjar mengatakan untuk bersama-sama membela masyarakat bangsa dan negara serta melayani masyarakat sesuai dengan prosedur yang ada sesuai dengan integritas sebagai pelayan masyarakat.

Wali Kota Banjar a

"Sasaran saber pungli ini yakni pelayanan publik seperti di sekolah, Rumah Sakit, serta OPD terkait yang melaksanakan pelayanan publik seperti Dukcapil, perizinan, dan OPD lainnya yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, kata wali kota, upaya lain yaitu harus selalu bersyukur dengan setiap apa yang diterima sesuai dengan hak dan kewajibannya.

Pencanangan tetap mematuhi protokol kesehatan dan seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak tempat duduk antara peserta.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan dan deklarasi pencanangan wilayah bersih dari pungli. Wali Kota memimpin langsung pengucapan deklarasi selanjutnya diucap ulang oleh seluruh peserta yang berisi Deklarasi Pencanangan Wilayah Bersih dari Pungli Komitmen untuk mendukung kota banjar wilayah bersih dari pungli, zero pungli.

Wali Kota Banjar bKetua UPP Saber Pungli saat mendampingi Wali Kota Banjar memukul gong sebagai simbol pembukaan kegiatan (Foto:Humas Polres for TIMES Indonesia)

Ketua Saber Pungli mengatakan bahwa pada tahun 2020 tidak ditemukan pungli di Instansi pemerintahan.

"Untuk 2021 jangan sampai ada, Kami mengutamakan pencegahan dengan cara monitoring dan evaluasi, serta belum  ditemukan indikasi terjadinya pungli, rata-rata sudah sesuai dengan aturan yang ada," ucapnya.

Acara ini dihadiri Wakil Wali Kota Banjar  Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny; Ketua DPRD Kota Banjar, Pabung 0613/Ciamis Wilayah Kota Banjar, Perwakilan Yonif Raider 323/BP, Kajari Kota Banjar, PN Kota Banjar, PA Kota Banjar, Kalapas Kelas III Banjar, ketua Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Kota Banjar, Sekda, serta Forkopimda Kota Banjar, Para Kadis dan OPD seluruh Kota Banjar, camat, dan Lurah dan Kades seluruh Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES