Politik

Penguatan Internal Partai, PKB Majalengka Siap Gelar Muskercab

Rabu, 02 Juni 2021 - 21:10 | 65.99k
DPC PKB Kabupaten Majalengka menggelar rapat konsolidasi internal dengan jajaran dewan Tanfidz DPC PKB. (Foto: PKB Majalengka for TIMES Indonesia)
DPC PKB Kabupaten Majalengka menggelar rapat konsolidasi internal dengan jajaran dewan Tanfidz DPC PKB. (Foto: PKB Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Dalam rangka penataan dan penguatan internal organisasi partai, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Majalengka (PKB Majalengka) Jawa Barat, akan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke 1 pada 13 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, Taufan Ansyar dalam Rapat Konsolidasi Internal dengan jajaran dewan Tanfidz DPC PKB, di kantor PKB Jalan Suha, No. 204-A, Babakan Jawa, Majalengka, Selasa (1/6/2021) kemarin.

Menurutnya, Muskercab akan merumuskan dan menetapkan berbagai kebijakan politik partai, rencana strategis partai 5 tahun ke depan, rencana kerja 1 tahun, agenda dan program kerja partai dan target-target politik partai, khususnya untuk kemenangan Pemilu, Pilkada dan Pilpres pada tahun 2024.

PKB Majalengka 2

"Selain penataan internal organisasi, arah dan target Mukercab PKB adalah membangun soliditas dan sinergitas internal Pengurus, Kader dan Relawan partai sehingga seluruh tugas, agenda dan target politik partai bisa direalisasikan dan dicapai secara efektif", tandas Taufan, Rabu (2/6/2021)

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Majalengka, Ade Duryawan, memastikan bahwa Muskercab PKB ke 1 telah siap digelar pada tanggal 13 Juni 2021 mendatang.

"Persiapan-persiapan teknis dan non teknis terus dilakukan. Prinsipnya sesuai instruksi DPW dan DPP PKB, kita siap menggelar Muskercab," ucapnya.

Untuk peserta Muskercab sendiri, menurut Ade, DPC PKB Majalengka akan melibatkan seluruh pengurus DPC PKB tingkat kabupaten baik Syuro maupun Tanfidz dan utusan dari 26 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) tingkat Kecamatan se-Majalengka.

"Muskercab adalah salah satu indikator, secara organisatoris, PKB Majalengka betul-betul serius dan siap terus menata diri menjadi partai yang sehat, maju dan profesional," papar Ade.

Karena itu, menurut Ade, beberapa survey yang menempatkan PKB di urutan ketiga sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di tingkat nasional, akan direspon secara internal PKB sendiri dengan kerja keras, kerja cepat dan kerja cerdas.

PKB akan berjuang keras agar PKB terus dipercaya publik menjadi partai yg bisa diterima oleh berbagai kalangan secara luas.

"Trend ke arah itu menunjukkan indikasi yang terus menguat. Politik kehadiran PKB di tengah-tengah masyarakat sangat efektif. PKB Majalengka betul-betul pada kondisi siap menghadapi perhelatan Pemilu Legislatif dan Pilkada mendatang," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES