Olahraga

Timnas Indonesia vs Thailand, Duel Beda Beban di Pundak

Rabu, 02 Juni 2021 - 19:00 | 60.39k
Skuat Timnas Indonesia saat uji coba dengan Afghanistan (Sumber foto: pssi.org)
Skuat Timnas Indonesia saat uji coba dengan Afghanistan (Sumber foto: pssi.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertemuan antara Timnas Indonesia vs Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, UEA pada Kamis  (3/6/2021) memberikan tekanan berbeda bagi masing-masing tim.

Thailand di pertandingan tersebut masih berpikir peluang untuk lolos karena mereka memiliki kans jika mampu memaksimalkan tiga pertandingan yang akan dijalani.

Harapan Thailand tersebut tidak lepas dari posisi mereka di klasemen. Saat ini, tim dengan julukan Gajah Perang ini mengumpulkan delapan poin dari lima laga, kini mereka berada di posisi ketiga Grup G dan hanya berselisih tiga angka dari Vietnam di puncak klasemen.

Tidak heran jika pelatih Thailand Akira Nishino menargetkan tiga kemenangan. "Saat ini poin yang memisahkan empat tim teratas di grup sangat sedikit, tapi kami tak melihat klasemen, kami hanya fokus untuk meraih tiga kemenangan," ujarnya seperti dikutip dari halaman resmi AFC.

"Saya yakin kami punya peluang besar untuk lolos jika dapat meraih sembilan angka dari tiga pertandingan," kata pelatih asal Jepang itu, optimis.

Bagaimana dengan Timnas Indonesia? Tim Garuda kendati peluang untuk lolos ke babak berikutnya tertutup namun Evan Dimas dkk memiliki asa tinggi untuk memenangkan pertandingan. Duel Timnas Indonesia dan Thailand menyimpan gengsi tinggi.

Hal itu pula yang membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan tim dengan serius.

"Kondisi pemain sejauh ini baik. Latihan hari ini di organisasi permainan agar bisa bergerak secara bersama-sama," ucap pelatih asal Korea Selatan ini seperti dikutip dari halaman PSSI.

Usai Timnas Indonesia gagal di dua pertandingan uji coba yakni kalah atas Afghanistan dan Oman, Shin Tae yong menyoroti mental pemain Timnas Indonesia vs Thailand. Pastinya akan berpengaruh ke mental pemain, tetapi saya sudah mengganti generasinya menjadi baru,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES