Olahraga

Tim Softball Australia yang Pertama Tiba di Jepang Untuk Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 02 Juni 2021 - 15:45 | 39.36k
Tim Softball Australia, yang terdiri dari 23 pemain dan 10 anggota staf, tiba di Tokyo pada Selasa pagi untuk persiapan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.(FOTO: BBC/Reuters/Getty Image)
Tim Softball Australia, yang terdiri dari 23 pemain dan 10 anggota staf, tiba di Tokyo pada Selasa pagi untuk persiapan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.(FOTO: BBC/Reuters/Getty Image)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim softball wanita Australia menjadi atlet internasional pertama yang tiba di Jepang, Selasa (1/6/2021) untuk mengikuti Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir BBC, tim ini akan mengikuti kamp pelatihan di kota Ota sebelum pindah ke Desa Atlet di Tokyo pada 17 Juli 2031 mendatang.

Seluruh anggota delegasi Tim Softball Australia itu telah divaksinasi Covid-19 dan akan dites virusnya setiap hari.

softball b

Olimpiade dijadwalkan akan dimulai pada 23 Juli 2021 meskipun saat ini Jepang sendiri sedang berjuang melawan lonjakan kasus Covid-19.

Sementara di Ota, pasukan Australia ini meski semuanya dites negatif Covid-19 pada saat tiba di negara itu, tetap akan dikurung di satu lantai hotel mereka dan hanya dapat meninggalkan gedung hanya untuk berlatih.

Sebagian besar Jepang termasuk Tokyo saat ini berada dalam keadaan darurat Covid-19 hingga 20 Juni, meskipun wakil presiden Komite Olimpiade Internasional John Coates mengatakan bulan lalu bahwa Olimpiade akan tetap berjalan meskipun pembatasan tetap diberlakukan.

Pertandingan sepak bola persahabatan antara Jepang dan Jamaika pada hari Kamis telah dibatalkan setelah 10 pemain Jamaika tidak dapat naik pesawat dari Eropa karena masalah pengujian virus corona.

Menteri Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, Tamayo Marukawa mengatakan,b 105 kotamadya Jepang telah membatalkan rencana untuk menjadi tuan rumah tim luar negeri sebelum Olimpiade, terutama karena para delegasi sekarang akan langsung pergi ke Perkampungan Atlet di Tokyo.

softball c

Lebih dari 60% responden jajak pendapat baru-baru ini mendukung penundaan Olimpiade lagi atau membatalkannya sama sekali.

Pemerintah Jepang mempercepat upaya vaksinasi menjelang acara tersebut, dengan vaksinasi atlet Olimpiade Tokyo 2020 dimulai pada hari Selasa. Vaksinasi di tempat kerja dan universitas akan dimulai pada 21 Juni, dengan hanya sekitar 3% populasi Jepang yang saat ini divaksinasi penuh terhadap Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES