Ekonomi

DPR RI Sosialisasikan Program Integrasi Ekosistem Ultra Mikro di Banyuwangi

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:52 | 38.37k
Di tengah, Sonny T Danaparamita bersama peserta sosialisasi program integrasi sinergi ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ultra Mikro di Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Di tengah, Sonny T Danaparamita bersama peserta sosialisasi program integrasi sinergi ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ultra Mikro di Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIAnggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T Danaparamita melakukan kegiatan sosialisasi manfaat dan tujuan dari pembentukan program integrasi sinergi ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ultra Mikro di Banyuwangi, Jawa Timur.

Dengan sosialisasi ini, Sonny berupaya menjawab kebutuhan kesejahteraan ekonomi masyarakat sekaligus memastikan tingkat kemanfaatan yang diterima langsung.

"Kami ingin berkolaborasi dengan BRI, PNM, dan Pegadaian supaya seluruh Relawan Rumah DEGIRI, Anggota LSM Satu Tumpah Darah dan kita semua dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat," kata Sonny, Rabu (2/6/2021).

Menurut Sonny, program tersebut merupakan salah satu kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Diharapkan dengan program ini para pelaku ekonomi kecil bisa meningkatkan modal usaha mereka.

“Pemerintahan Jokowi punya komitmen yang sangat kuat dalam memajukan para pelaku UMKM yang ada. Berbagai bantuan juga telah diberikan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Atas segala upaya yang ditempuh pemerintah dalam membangkitkan ekonomi saat ini, Sonny memberikan dukungannya secara penuh. Dia berkeyakinan, dengan sistem yang terawasi dan percepatan yang dilakukan, maka pemulihan ekonomi nasional dengan cepat bisa diwujudkan.

"Saya mendukung penuh setiap upaya pemerintah dalam memajukan kesejahteraan rakyat yang bermuara pada menguatnya perekonomian nasional kita," tandas pria yang juga menyandang Ketua DPP Persatuan Alumni GMNI tersebut.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, para pelaku ekonomi kecil diberikan materi terkait berbagai layanan dari BRI, PNM, dan Pegadaian tentang pembiayaan, permodalan, dan investasi yang dapat diakses oleh para pelaku usaha mikro dan ultra mikro.

"Terimakasih bapak Sonny T Danaparamita Anggota DPR RI dan pimpinan BUMN yang hadir. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Khususnya para pelaku usaha mikro dan ultra mikro mengenai program-program pemerintah mendukung pertumbuhan usaha kami di Banyuwangi," kata Gilang, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES