Olahraga

Selain Aguero, Barcelona Juga Datangkan Eric Garcia Secara Gratis

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:26 | 75.27k
Kembalinya si Anak Hilang La Masia (FOTO: fcbarcelona.com)
Kembalinya si Anak Hilang La Masia (FOTO: fcbarcelona.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Barcelona kembali mendapatkan pemain gratisan dari Manchester City. Setelah sebelumnya Sergio Aguero, kini giliran si Anak Hilang, Eric Garcia.

Sebutan si Anak Hilang memang pantas disematkan kepada pemain muda berusia 20 tahun ini sebelumnya merupakan produk akademi terbaik dunia milik Barcelona, La Masia.

Namun di tahun 2018, Eric Garcia pindah ke Inggris dan bergabung dengan Manchester City U-18. Setahun kemudian pemain berposisi bek ini promosi ke tim senior.

La-Masia-2.jpgEric Garcia dan sang presiden, Joan Laporte (FOTO: fcbarcelona.com)

Pada musim panas 2020, Barcelona sudah berencana untuk membawanya pulang. Namun, kendala keuangan membuat Barca urung memulangkan pemain yang mengalami peningkatan pesat di bawah asuhan Josep Guardiola.

Beruntung 30 Juni 2021 kontrak pemain yang oleh Ronald Koeman diproyeksikan menjadi pengganti Gerrard Pique atau Clement Lenglet ini berakhir. Barcelona pun langaung mengganjar kontrak lima tahun dan menguncinya dengan klausul pelepasan sebsar 400 juta Euro.

"Mimpi saya adalah bermain untuk tim utama Barcelona," ujar Garcia dalam sesi jumpa pers yang dikutip dari situs resmi klub, fcbarcelona.

"Saya akan memberikan segalanya untuk seragam ini, sama seperti yang saya lakukan ketika saya kecil." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES