Olahraga

Shin Tae-yong Yakin Pemain Bisa Tampil Maksimal Lawan Thailand

Rabu, 02 Juni 2021 - 12:44 | 30.79k
Para pemain Timnas Indonesia saat merayakan golnya ke gawang lawan (FOTO: Dokumen/PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia saat merayakan golnya ke gawang lawan (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih timnas IndonesiaShin Tae-yong meminta pemain fokus dalam menghadapi Thailand dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (3/6/2021).

Pertandingan tersebut, berlangsung di Dubai dan Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021.

Skuad Garuda Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Dari segi persiapan, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba yakni kontra Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing skor 2-3 dan 1-3.

"Saya sudah mengganti timnas ke generasi terbaru. Anak-anak ini masih muda dan mental mereka akan terus terbentuk," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Selanjutnya, Shin Tae-yong menghimbau kepada anak asuhnya tidak ceroboh dalam bermain. Mereka diminta agar tetap tenang dan solid di lapangan.

Dia yakin, jika pemain bisa menerapkan apa yang dia arahkan selama ini hasil yang baik akan menjadi milik Indonesia. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut optimis pemainnya akan tampil maksimal dalam lama ini.

"Pemain kuta sudah terlatih, mereka digembleng habis-habisan. Sekarang sudah saatnya mereka membuktikan di lapangan, disana Medan mereka yamg sesungguhnya," kata Shin Tae-yong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES