Peristiwa Nasional

Bahas Anggaran Alutsista, Rapat Komisi I DPR RI dengan Menhan Prabowo Digelar Tertutup

Rabu, 02 Juni 2021 - 12:07 | 44.74k
Menhan RI Prabowo Subianto. (FOTO: Dok. JawaPos)
Menhan RI Prabowo Subianto. (FOTO: Dok. JawaPos)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomisi I DPR RI melakukan rapat kerja dengan Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto membahas anggaran belanja alutsista. Rapat dilakukan secara tertutup.

Demikian diungkapkan Ketua Komisi I DPR RU Meutya Hafid saat membuka rapat di kompleks gedung MPR RI/DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

"Kita sepakati dulu mengenai sifat rapat dan kami tadi dari pimpinan sudah rembukan berhubung ini tentu terkait dengan rapat anggaran membahas di antaranya alutsista yang akan direncanakan pembeliannya dan juga sistem pertahanan negara," ucapnya.

Selain Prabowo, rapat turut dihadiri oleh Wamenhan M Herindra, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Meutya kemudian menanyakan kepada peserta rapat apakah akan dilakukan tertutup. Menurut Meutya, pembahasan alutsista dilakukan tertutup. "Dan sebagaimana lazimnya rapat kita akan buka dengan sifat tertutup. Mitra disepakati?" ujar Meutya.

Seluruh peserta rapat di Komisi I DPR RI kemudian menyepakati rapat pembahasan alutsista bersama Menhan RI Prabowo dilakukan secara tutup. Pihak yang tidak berkepentingan diminta untuk keluar ruang rapat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES