Olahraga

Indisipliner, Shin Tae-yong Pulangkan Nurhidayat Jelang Laga Timnas

Rabu, 02 Juni 2021 - 11:33 | 35.92k
Nurhidayat saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas di Dubai (FOTO: pssi.org)
Nurhidayat saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas di Dubai (FOTO: pssi.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keputusan tegas diambil oleh pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong yang memulangkan pemain belakang Nurhidayat Haji Haris jelang laga timnas pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Nurhidayat dinilai melakukan tindakan indisipliner.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Minggu (1/6/2021)," ungkap  Sekjen PSSI, Yunus Nusi  dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia.

Keputusan Shin Tae-yong memulangkan Nurhidayat mendapatkan dukungan dari PSSI, sebab hal itu dinilai mengganggu persiapan tim. "PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," tambah Yunus Nusi.

Nurhidayat sendiri saat ini sudah tiba di Indonesia. Dia mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Minggu (1/6/2021) sore. Nurhidayat langsung menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Timnas Indonesia sudah hampir tiga pekan berada di Uni Emirat Arab. Dalam waktu dekat akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum. Selanjutnya laga timnas akan terjadi  pada 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES