News Commerce Indonesia Bangkit

ATM, Upaya Puspo Arum Garden Probolinggo Penuhi Permintaan Pelanggan

Rabu, 02 Juni 2021 - 08:03 | 47.59k
Beberapa contoh hasil karya pembuatan rak bunga yg dipasarkan oleh Puspo Arum Garden. (Foto-foto: Puspo Arum Garden for TIMES Indonesia)
Beberapa contoh hasil karya pembuatan rak bunga yg dipasarkan oleh Puspo Arum Garden. (Foto-foto: Puspo Arum Garden for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Amati, tiru, dan modifikasi (ATM) adalah langkah jitu Puspo Arum Garden Probolinggo dalam mengembangkan usahanya, khususnya dalam memenuhi permintaan para pelanggannya.

“Ilmu ATM bisa diterapkan dalam usaha apapun dan di bidang apapun termasuk juga di bidang perdagangan dan jasa,” kata Koordinator Puspo Arum Garden Romadhoni.

Puspo Arum 2

Menurutnya, tidak harus menjadi seorang penemu atau inovator untuk menjadi seorang yang sukses. Karena itu, motto inilah yang diterapkan oleh Puspo Arum Garden dalam mengembangkan usahanya.

Dhoni, sapaan akrab Romadhoni, mengatakan terkadang tim dari Puspo Arum Garden menerima pesanan pembuatan taman, permintaan model rak bunga, permintaan pot bunga, dan lain-lain.

“Apapun permintaan ataupun kemauan dari konsumennya, tim Puspo Arum Garden berusaha untuk memenuhnya. Tentunya dengan memanfaatkan networking dan pemberdayaan masyarakat,” jelas dia.

Salah satunya, kata Dhoni, yang sering adalah permintaan pembuatan rak bunga. Dengan mengandeng teman-teman Karang Taruna, permintaan rak bunga baik dari bahan besi maupun dari kayu atau kombinasi besi dan kayu pun diusahakan bisa terpenuhi.

“Kami siap menerima pesanan pembuatan rak bunga, dan model bisa dari customer, model dan ukurannya pun kami bisa mengikuti, apa itu customer yang mendesain atau hasil dari searching di internet,” ujar Hidayat Sugiarto, anggota Tim Puspo Arum Garden.

Puspo Arum 3

Hidayat mengatakan, Asisten Wali Kota Probolinggo juga pernah order di Puspo Arum Garden. 

Dia menambahkan, salah satu mitra dari Puspo Arum Garden ini adalah Mbanyu Mili Creative. Usaha yang bergerak dalam kerajinan dari bahan kayu jati Belanda ini siap bekerja sama dengan Puspo Arum Garden dalam memenuhi permintaan customer dalam pembuatan rak bunga.

Sama-sama berasal dari RW04 Kelurahan Curahgrnting, keduanya juga saling mengisi sau sama lainnya, saling bersinergis.

“Jika ada pesanan rak bunga dari kayu jati Belanda, kami Mbanyu Mili Creative siap membuatkan. Begitu pula sebaliknya, jika kami ada pesanan bunga atau tanaman lainnya, kami pastikan bekerja sama dengan Puspo Arum Garden,” ujar Tri Jamsi,  salah satu penggawa Mbanyu Mili Creative.

“Semoga kerja sama antara Puspo Arum Garden Probolinggo dengan kami nantinya bisa memajukan kedua usaha yang ada di RW 04 Kelurahan Curahgrinting. Selain itu, juga bisa membangkitkan perekonomian di tengah pandemi seperti saat ini,” kata Tri Jamsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES