News Commerce Indonesia Bangkit

Dimasa Pandemi Galeri Ikan Hias Probolinggo Tetap Diserbu Pembeli

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:32 | 105.74k
Galeri Prapatan cupang
Galeri Prapatan cupang " Betta Crossroad" (Foto-foto: Betta Crossroad for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Meski dimasa pandemi, penjual ikan hias seperti Prapatan Cupang Betta Crossroad milik Amak Ruba M.J di Jl. Dr. Sutomo no. 231, Mayangan,  kota Probolinggo tetap diserbu pembeli. Bukan tanpa alasan.

Ikan Hias 2Amax Ruba M.J memberi makan ikan Hias

"Sebab dimasa pandemi ini banyak yg beraktifitas dirumah dan memelihara ikan hiaslah salah satu penghibur kejenuhan dimasa pandemi," kata Amak. Amak adalah anggota Probolinggo Betta Comunity (PBC), sebuah komunitas pecinta ikan cupang di kota Probolinggo.

Wadah ini dibentuk pada tahun 2018, dan merupakan binaan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan kota Probolinggo. Sekretariatnya di Jl Mas Suharto 4 ( Belakang KDS departemen store), Kanigaran, kota Probolinggo. Setiap anggota PBC memiliki keahlian berbeda. Ada yang menjadi breeder (peternak ikan cupang), penghobi (selalu mengikuti ajang kontes ikan cupang ) dan ada menjadi pedagang atau pemasaran ikan cupang.

Ikan Hias 3Membersihkan soliter ikan cupang

Amak Ruba sendiri selain menjual ikan cupang juga menjual ikan hias lainya seperti, louhan, channa, arwana, koi, dan lainnya. Bahkan Amax juga seorang pengerajin aquarium dalam berbagai macam, bentuk dan ukuran. Ia selain menyediakan ikan hias, juga siap menerima kosultasi mengenai ikan hias dengan menghubungi Wa 0852-3082-4512 Tujuan Amax membuka galeri ikan hias selain untuk meningkatkan produktivitas UMKM bagi peternak ikan hias juga memberikan kebutuhan dan pelayanan bagi pecinta dan penghobi Ikan hias di kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES