News Commerce Indonesia Bangkit

Mengenal Lebih Dekat SMK Madani Turen Malang

Rabu, 02 Juni 2021 - 06:15 | 126.98k
Hasil kegiatan event lomba OSIS dan fasilitas laboratorium SMK Madani Turen. (Foto-foto: SMK Madani Turen for TIMES Indonesia)
Hasil kegiatan event lomba OSIS dan fasilitas laboratorium SMK Madani Turen. (Foto-foto: SMK Madani Turen for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANGSMK Madani Turen, Kabupaten Malang, merupakan sekolah kejuruan yang memiliki dua jurusan, yaitu Asisten Keperawatan dan Teknologi Laboratorium Medik. Sekolah yang berada di naungan Yayasan Insan Madani ini telah meluluskan 7 generasi.

SMK Madani Turen berlokasi di Desa Jeru, Turen, Malang, sekitar 35 kilometer dari Kota Malang. Di sekolah ini memiliki berbagai macam ekstrakurikuler, yaitu kesenian tari, pecinta alam, Al-Banjari, PMR, Pramuka, futsal, dan jurnalistik.  

Madani Turen 2

“Kegiatan ekstrakurikuler ini dibimbing langsung oleh praktisi-praktisi di bidangnya dengan peralatanyang sudah memadai,” kata Ahmad Taufiq Akbar SIKom, Guru SMK Madani Turen.

Akbar menambahkan, untuk fasilitas jurusan tersedia laboratorium Teknik Laboratorium Medik dan laboratorium Asisten Keperawatan. Fasilitas ini disediakan agar secara teknik siswa SMK Madani Turen dapat memahami secara langsung dengan jelas.

Fasilitas lainnya, kata Akbar, perpustakaan dan ruang OSIS serta kelas yang nyaman. Kegiatan rutin yang wajib dilakukan pada setiap harinya adalah salat Dhuha dan istighotsah. Kegiatan tersebut wajib dihadiri oleh siswa dan siswi serta guru.

Tujuan dari kegiatan tersebut, ujar Akbar, merupakan bentuk usaha kita secara religi terhadap Allah selaku Tuhan umat muslim. “Agar rutinitas kita mulai berangkat sekolah kemudian pulang sekolah sampai di rumah kembali, diberikan kelancaran dan barokah ilmu yang bermanfaat untuk  kehidupan dunia dan akhirat,” ujar Akbar.

Madani Turen 3

Akbar berpesan kepada calon murid baru terutama yang belum memiliki pilihan sekolah, silakan menanyakan informasinya tentang  SMK Madani Turen.

“Informasi bisa didapatkan melalui media online. Kami persilakan datang juga ke SMK Madani Turen Malang. Tujuannya adalah mengetahui secara langsung aktivitas dari siswa-siswi. jangan ragu bergabung dengan kami SMK Madani Turen,” tegas Ahmad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES